Breaking News

07 Februari 2022

Medali Emas National Science Competition Denpasar Mengajar Diraih Siswa MTsN 9 Bantul

www.hanapibani.com

Bantul --- Aurel Wafa Nazira, siswi kelas VIII A MTs Negeri 9 Bantul berhasil meraih medali emas National Science Competition Denpasar Mengajar (NSC-DM) 2022. Prestasi ini diraih untuk mata pelajaran Matematika, jenjang SMP/MTs kelas VIII. 

Aurel menduduki peringkat kedua di bawah Dewa Putu Merta Aditya, siswa dari SMPN 1 Bangli, Bali. Kepastian pemenang diumumkan pada 4 Februari 2022.

NSC-DM 2022 digelar Yayasan Denpasar Mengajar. Untuk mata pelajaran Matematika, ada 76 peserta kelas VIII yang ambil bagian. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Lomba digelar secara daring dengan mengerjakan 30 soal Matematika sesuai jenjang dan kelas masing-masing.

Dalam kompetisi ini, Aurel berhasil menjawab dengan benar sebanyak 26 dari 30 soal. Aurel diganjar dengan nilai 86,67. Nilai tersebut hanya terpaut sedikit dibanding Merta Aditya yang menduduki posisi pertama, yaitu 28 soal dijawab benar dengan nilai 93,33.

Saat dihubungi Tim Publikasi, Aurel mengaku telah berusaha menjawab setiap soal dengan maksimal, tapi ternyata masih ada yang keliru. Meski demikian, Aurel tetap merasa lega dan bangga dengan hasil yang didapat. Ia bertekad untuk terus belajar dan menjadi yang terbaik pada lomba berikutnya.

“Saya ingin jadi yang terbaik di lomba berikutnya,” ujar siswi yang menjadi peringkat I di kelasnya tersebut.

Wali kelas VIII A Sinta Herahmawati mengatakan, Aurel merupakan siswi yang berprestasi. Selain punya semangat tinggi dalam mengikuti berbagai perlombaan akademik, Aurel pun punya bakat dalam berbicara di depan publik. Berbagai prestasi pidato Bahasa Indonesia dan English Speech, baik kabupaten maupun provinsi telah dikantongi siswi ini.

“Aurel mempunyai semangat tinggi dalam meraih prestasi. Hampir setiap ada perlombaan, ia ikut serta dan menorehkan prestasi,” ungkap Sinta.

Prestasi Aurel dalam National Science Competition Denpasar Mengajar (NSC-DM) 2022 mata pelajaran Matematika kemudian disusul oleh siswa MTsN 9 Bantul lainnya. Mereka adalah  Dhea Syaharani kelas VIII B yang berhasil meraih medali perak, serta Talitha Nabilah Athaillah (VIII D), Rizky Isnaini Ramadhani (VIII C), dan Jihan Atsahila Raihanna (VII C) yang berhasil meraih medali perunggu.

Kepala MTsN 9 Bantul Nur Hasanah Rahmawati menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan pemenang dari MTsN 9 Bantul. Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul ini, mengaku bangga dan siap terus memberikan dukungan kepada seluruh siswa untuk berprestasi.

“Terima kasih telah berjuang untuk MTsN 9 Bantul. Teruslah belajar dan berprestasi. Kelak, buah yang manis akan kalian petik dan nikmati,” ujar Atik.

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Panduan Pencairan Tunjangan Insentif GBPNS Di Simpatika Tahun 2022

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI