Breaking News

20 Februari 2022

Petunjuk Pengisian Nomor Peserta Ujian Madrasah (UM) 2022

www.hanapibani.com

Nomor peserta Ujian Madrasah (UM) merupakan nomor yang sangat penting bagi seorang peserta didik, sebab dengan memiliki nomor peserta ujian maka dapat di artikan bahwa peserta didik tersebut telah terdaftar dan secara resmi dapat mengikuti tahapan dalam pelaksanaan UM di madrasah.

Bagi madrasah yang akan menyelenggarakan pelaksanaan ujian madrasah maka harus dapat memahami tentang pentingnya memiliki nomor peserta ujian nasional bagi peserta didik yang akan mengikuti pelaksanaan UM dan dapat mengetahui arti dan makna dari nomor peserta UM tersebut.

Selain itu sebelum menyelenggarakan ujian madrasah juga perlu untuk membaca dan memahami aturan dalam menyelenggarakan ujian madrasah yang telah di tuangkan dalam POS UM yang di keluarkan oleh pihak Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Format penulisan nomor peserta Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022 tentu berbeda dengan penyelenggaraan di tahun sebelumnya. Format penulisan nomor peserta UM ini diatur khusus dalam POS Ujian Madrasah 2022 sebagai bentuk standarisasi penyelenggaraan Ujian Madrasah (Unduh DISINI).

Sebagaimana  kami kutip dari Lampiran Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 455 Tahun 2022 Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022, nomor peserta UM terdiri atas 15 digit. Pada 2 digit pertama memuat kode tahun pelaksanaan ujian, 2 digit kedua memuat kode provinsi, 2 digit ketiga memuat kode kabupaten/kota, 1 digit keempat memuat kode jenjang madrasah, 4 digit kelima memuat kode madrasah, dan 4 digit keenam memuat nomor urut peserta ujian.

Format Penulisan Nomor Peserta UM 2022


Setiap peserta ujian memiliki nomor peserta yang terdiri dari 15 digit. yang memiliki makna:

Daftar Kode Kanwil Kemenag se-Indonesia

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Petunjuk Pengisian Nomor Peserta Ujian Madrasah (UM) 2022", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Kenalkan Pembelajaran Metaverse ke Guru Madrasah

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI