Breaking News

26 Februari 2021

Contoh Soal Ujian Madrasah (UM) Fikih Jenjang MI

 

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Kegiatan Penilaian hasil belajar pada satuan pendidikan merupakan salah satu bentuk atau komponen penting yang harus ada dalam penyelenggaraan pendidikan di Madrasah.

Kegiatan Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan data atau informasi yang digunakan untuk mengukur atas capaian hasil belajar peserta didik terhadapa Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah di susun dan ditetapkan di satuan pendidikan

Dalam hal kegiatan penilaian ini, kegiatan hasil penilaian yang harus dilakukan oleh satuan pendidikan madrasah dalam penyelenggaraan pendidikan meliputi empat penilaian diantaranya adalah sebagai berikut.
  1. Penilaian Harian (PH)
  2. Penilaian Akhir Semester (PTS)
  3. Penilaian Akhir Tahun (PAT) 
  4. Ujian Madrasah (UM)
Ujian Madrasah (UM) meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal. 

Ujian Madrasah diikuti oleh peserta didik pada akhir jenjang pendidikan pada Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan. 

Dalam SK POS UMBN Madrasah Tahun 2021 dijelaskan bahwa Ujian Madrasah di selenggarakan oleh pihak madrasah dan ujian ini dapat diselenggarakan dalam bentuk  ujian praktik tes tulis,, penugasan, portofolio nilai rapor semester sebelumnya dan tugas harian yang ada, atau bentuk lain yang memungkinkan dapat dilakukan oleh madrasah di masa pandemi.

Hal tersebut menegaskan bahwa pemerintah memberi wewenang penuh kepada satuan pendidikan dalam hal ini adalah madrasah untuk menyelenggarakan ujian pada akhir jenjang pendidikan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan bagi peserta didiknya.

Unduh Bank Soal UM PAI Dan Bahasa Arab MI


Untuk memudahkan rekan-rekan Sahabat Hanapi Bani dalam menyusun soal-soal yang sesuai dengan Kisi-kisi UM Tahun 2021, pada kesempatan ini kami ingin memberikan referensi contoh-contoh Soal Ujian Madrasah mapel Fikih untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah yang dapat Sobat gunakan dalam membuat soal-soal Ujian Madrasah nanti.

Contoh Soal Ujian Madrasah Fiqih jenjang MI ini dilengkapi dengan Kompetensi Dasar (KD), Kisi-kisi, Soal serta jawaban dari masing-masing contoh soal-soal Ujian Madrasah.


Oleh karena itu bagi Sobat semua yang membutuhkan contoh-contoh soal Ujian Madrasah mapel Fikih silahkan anda dapat mengunduhnya melalui tautan di bawah ini;

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
Youtube ;(Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

    و صلى على سيدنا محمد و على أله
     و صحبه أجمعين
    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    Comments
    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Juknis Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi Madrasah Tahun 2021

    السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ....

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI