Breaking News

08 Februari 2022

Resmikan 33 Gedung SBSN Madrasah, Menag: Saatnya Madrasah Jadi Destinasi Pendidikan

www.hanapibani.com
Menag resmikan gedung madrasah dan KUA yang dibangun dengan skema pembiayaan SBSN tahun 2021

Semarang --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meresmikan 33 gedung madrasah yang dibangun dengan skema pembiayaan melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di Jawa Tengah. 

"Alhamdulillah, madrasah kini mulai bersalin rupa. Yang dahulu penampakannya kurang enak, sekarang banyak madrasah-madrasah sudah megah dan kokoh berdiri," kata Menag Yaqut saat memberikan sambutan pada acara Pembinaan ASN sekaligus Penandatanganan Prasasti Gedung Madrasah, serta Balai Nikah dan Manasik Haji KUA (Kantor Urusan Agama) yang bersumber dari dana SBSN tahun 2021 di MTsN 1 Semarang, Selasa (8/2/2022). 

"Kita ingin membuat madrasah bukan hanya sekolah alternatif. Sekarang, saatnya madrasah menjadi destinasi pendidikan buat anak-anak kita," tambahnya. 


Menag Yaqut menjelaskan bahwa pembangunan tidak hanya berhenti sampai madrasah, namun KUA juga akan terus diperbaiki. Terlebih, pembangunan di Jawa Tengah mendapat dukungan dari Wali Kota Semarang, yang akan menyerahkan aset tanahnya kepada Kementerian Agama. 

"Ini bagian dari kontribusi kita bagi NKRI. Walau negara ini bukan negara agama, tapi semua yang kita lakukan berbasis agama," kata Menag Yaqut. 

Menag Yaqut juga menyampaikan bahwa tahun ini, Kemenag akan mulai membangun asrama haji di Jawa Tengah, di Kecamatan Sayung. Sehingga, posisinya lebih dekat dengan Bandara Udara, Ahmad Yani, Semarang. 

"Saya akan mengubah kemenag, dari yang tidak dilihat orang, hingga menjadi dilirik orang," tutup Menag. 


Kakanwil Jawa Tengah, Musta'in Ahmad menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah banyak membantu pembangunan Madrasah dan KUA Manasik Haji di Jawa Tengah. 

Musta'in menyampaikan bahwa pembinaan ASN pada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah ini dirangkaikan dengan penandatanganan Prasasti Pembangunan Gedung Madrasah dan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Sumber Dana SBSN Tahun 2021. "Kita siap terus membangun Jawa Tengah yang lebih baik," kata Musta'in. 

Sebanyak 33 Gedung SBSN Madrasah yang diresmikan terdiri atas: 12 ruang kelas baru, 17 asrama terpadu, 3 laboratorium terpadu, dan satu gedung praktek pembelajaran. Semuanya tersebar di 29 Madrasah. 

Selain itu, ada 6 gedung Balai Nikah dan Manasik Haji yang barada di KUA Kec. Kebumen Kab. Kebumen, KUA Kec. Pakis Haji Kab. Jepara, KUA Kec. Dukuhturi Kab. Tegal, KUA Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap, KUA Kec. Wirosari Kab. Grobogan, dan KUA Kec. Rembang Kab. Rembang. 

"Kita siap mewujudkan ASN yang memiliki integritas dan kinerja yang baik sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku," kata Musta'in. 

Di akhir acara, Menag Yaqut dan rombongan menyempatkan mengunjungi stand-stand pameran karya siswa madrasah se Jateng. Tampak hadir, Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin, para staf khusus, staf ahli Menteri Agama.

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Soal dan Jawaban PAT Al-Quran Hadis Kelas 8 MTs

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI