Breaking News

11 Januari 2023

Berikut Langkah Seleksi Nasional Peserta Didik Madrasah Unggulan

www.hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta -- Kementerian Agama kembali akan membuka Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) tahun pelajaran 2023/2024 dengan tiga pilihan, yaitu MAN Insan Cendekia, MAN Program Keagamaan, dan Madrasah Aliyah  Kejuruan Negeri atau MAKN.

“Ada 3 jalur untuk SNPDB ini, yaitu jalur prestasi, jalur tes dan jalur internasional untuk memperebutkan formasi di 24 MAN Insan Cendekia, 10 MAN Program Keagamaan dan 2 MAKN se Indonesia dan dengan kuota terbatas” terang Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Moh. Isom di Jakarta, Selas (10/01/2023).

“Seleksi ini  diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik  MTs/ SMP negeri dan swasta baik dalam dan luar negeri untuk mendapatkan Pendidikan bermutu di 36 Madrasah unggulan,”ucap Isom.

“Pendaftaran secara online  akan dimulai pada 11 Januari,” sambungnya.

Lihat:  https://snpdb-madrasah.kemenag.go.id/

Dijelaskan Isom, bahwa untuk mendaftar dan mengikuti proses SNPDB di 36 Madrasah unggulan ini, Langkah awalnya harus membuat akun yang akan digunakan selama proses SNPDB berlangsung, mulai dari pendaftarab hingga hasil kelulusan. Selanjutnya, harus memilih jalur pendaftaran sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Langkah selanjutnya, calon peserta SNPDB harus memilih madrasah tujuan. Dalam proses pendaftaran, setiap calon siswa hanya dapat memilih maksimal 2 lokasi MAN IC saja. Calon siswa diminta untuk cermat dalam menentukan pilihan, khususnya pada pilihan madrasah dengan persaingan ketat karena jumlah pendaftar yang sangat banyak, tegas Isom.

Menurut Isom, setelah semua berkas yang diperlukan telah siap, silakan unggah berkas persyaratan sesuai dengan jalur pendaftaran yang dipilih, dan Langkah terakhir selesaikan pendaftaranagar dapat diverifikasi oleh panitia dan unduh bukti pendaftaran, terangnya.

“Saat ini terdapat 24 lokasi MAN Insan Cendekia di seluruh Indonesia, memiliki total daya tampung siswa yang bisa diterima berjumlah 2.468, putra dan putri,” ucap Isom.

Untuk MAN Program Keagamaan, terdapat 10 MAN-PK yang memiliki total daya tampung 500 siswa. Rata-rata menerima 48 siswa, kecuali MAN 1 Surakarta menerima 68 siswa,” tambahnya.

Sementara Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN)  yang ada di 2 (dua) lokasi, yaitu: Ende (NTT) dan Bolaang Mongondow (Sulut) memiliki total daya tampung 231 siswa,  yaitu MAKN Ende akan menerima 96 siswa, MAKN Bolaang Mongondow 135 siswa,” jelas Isom.

Untuk tahun ajaran 2022/2023, Isom berharap SNPDB MANIC-MANPK-MAKN dapat menjaring peserta didik didik baru yang memiliki potensi kecerdasan yang tinggi dan berkualitas di bidang akademik, keimanan dan ketakwaan, serta mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi, tutupnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Berikut Langkah Seleksi Nasional Peserta Didik Madrasah Unggulan", semoga bermanfaat.
 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Contoh SK Panitia PPDB Madrasah Format Ms. Word

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI