Breaking News

16 Juli 2021

KI-KD Kelas 1,2,3,4,5,dan 6 SD/MI Semester 1 dan 2 K-13 Kondisi Khusus Terbaru

 


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.


Pemerintah sudah resmi menetapkan pemberlakuan PPKM atau PPKM darurat sejak 3 Juli 2021.PPKM merupakan singkatan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.PPKM diberlakukan dengan tujuan untuk membendung laju kenaikan angka positif covid-19.Awalnya pemberlakuan PPKM untuk wilayah pulau Jawa dan Bali.

Dengan adanya aturan tersebut sehingga kegiatan pembelajaran tahun ajaran 2021/2022 masih sistem Daring.Para peserta didik belum bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran secara tatap Muka.Kegiatan Draing bisa dilakukan melalui Aplikasi WhatsApp,Google class room,zoom,serta youtube.Selain itu kegiatan pembelajaran juga bisa dilaksanakan dengan Luring melalui pemberian tugas dan menyaksikan tayangan siara TVRI.


Perangkat pembelajaran untuk tahun pelajaran 2021/2022 selain penyederhanaan RPP juga terdapat perubahan untuk KI-KD(kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar). Hal ini berdasarkan keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan perbukuan nomor 018/H/KR/2020  tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar pembelajaran pada Kurikulum 2013 pada Pendidikan Anaka Usia Dini(PAUD),Pendidikan Dasar ,dan Pendidikan Menengah berbentuk Sekolah Menengah Atas untuk Kondisi Khusus.

Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.


Kompetensi Inti-Kompetensi Dasar KK 2013 Kelas 1 s/d 6 SD 

Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual, yaitu “Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya”. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial, yaitu “Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru”. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.

Penyederhanaan KI-KD SD/MI Kurikulum 2013 kondisi khusus Pandemik covid-19 tahun 2021/2022 bisa bapak/ibu guru unduh pada tautan link yang sudah kami siapkan di bawah ini.

  • KD SD MI Kurikulum 2013 Kondisi Khusus Kelas 1 – (Unduh)
  • KD SD MI Kurikulum 2013 Kondisi Khusus Kelas 2 – (Unduh)
  • KD SD MI Kurikulum 2013 Kondisi Khusus Kelas 3 – (Unduh)
  • KD SD MI Kurikulum 2013 Kondisi Khusus Kelas 4 – (Unduh)
  • KD SD MI Kurikulum 2013 Kondisi Khusus Kelas 5 – (Unduh)
  • KD SD MI Kurikulum 2013 Kondisi Khusus Kelas 6 – (Unduh)

 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "KI-KD Kelas 1,2,3,4,5,dan 6 SD/MI Semester 1 dan 2 K-13 Kondisi Khusus Terbaru", semoga bermanfaat.
 
Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

KMA 624 Tahun 2021 Tentang Supervisi Pembelajaran Pada Madrasah

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI