Breaking News

19 December 2018

Seleksi Akademik Pra PPG Kemenag Digelar Serentak

    Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapi Bani. 

Jakarta (Kemenag) --- Seleksi akademik pretes pra PPG (Pendidikan Profesi Guru) 2019 hari ini berlangsung serentak di 80 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang tersebar di 34 propinsi. Seleksi berlangsung selama tiga hari, 19-21 Desember 2018. 
Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI)  Ditjen Pendidikan Islam Rohmat Mulyana berharap dalam rentang hari tersebut  dapat menjangkau 11.003 guru PAI se-Indonesia yang akan menjadi peserta sertifikasi melalui jalur PPG. 
Proses seleksi dilakukan sebanyak tiga tahap per hari. Setiap TUK, menyelenggarakan 6 sampai dengan 9 tahap penyelenggaraan.
"Dengan kemampuan tim untuk mengorganisir semua resources dan potensi, akhirnya seleksi akademik calon peserta sertifikasi melalu jalur pendidikan profesi bisa diselenggarakan," ujar Rohmat di Jakarta,  Rabu (19/12).
"Mekanisme dan manajemen seleksi kali ini, melibatkan kepala bidang PAI/PAKIS seluruh kanwil dan LPMP yang dikendalikan langsung dari pusat (baca: Direktorat)," lanjutnya. 
Rohmat berharap,  pre test ini menjawab harapan guru PAI terkait pelaksanaan sertifikasi melalui jalur pendidikan. 
Jumlah partisipan pre test kali ini mencapai 11.003 guru PAI se-Indonesia yang terhitung diangkat jadi guru sebelum tahun 2006. Menurut Nurul Huda, Kasubdit PAI pada PTU yang juga menjadi leading sector penyelenggara sertifikasi, hasil dari pre test ini akan menentukan siapa yang akan mendapat prioritas pertama peserta PPG pada tahun 2019 nanti. Bagi yang tidak memenuhi target kelulusan, dapat mengikuti pre test ulang pada gelombang selanjutnya.
Sementara bagi guru PAI yang tidak lulus dalam Ujian Tulis Nasional kali ini memiliki kesempatan untuk mengikuti satu kali lagi ujian kelulusan dan yang lulus akan mendapatkan sertifikasinya dan tahun depan dapat menerima tunjangan profesinya.
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Bantuan Subsidi Gaji GTK Non PNS Langsung Masuk Rekening

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Kementerian Agama akan memberikan b...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI