Breaking News

25 Agustus 2020

Sayembara 1000 Video Pembelajaran SMK Tahun 2020

Sayembara 1000 Video Pembelajaran SMK Tahun 2020

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين


Terjadinya Pendemi Covid 19 yang melanda dunia turut memberikan pengaruh terhadap sistem kehidupan manusia. Dalam hal pendidikan banyak dari peserta didik kita yang belum mendapatkan layanan pendidikan yang memadai karena diberlakukannya pembelajaran jarak jauh dan kendala-kendala lainnya akibat diterapkannya protokol kesehatan Covid-19.


Pembelajaran di SMK yang ideal adalah 70% pratik dan selebihnya teori. Dalam masa pandemi yang telah berlangsung sejak Maret hingga saat ini, pembelajaran telah dilakukan secara dalam jaringan (daring). Namun demikian, siswa SMK relatif tidak terlayani dalam pembelajaran praktik, karena situasi pandemi yang menghendaki protokol pembelajaran yang ketat, serta kebijakan pemerintah daerah yang berbeda-beda ditambah dengan kesiapan infrastruktur di masing-masing sekolah yang belum mencukupi.


Menyikapi hal tersebut, pemerintah dalam hal ini Direktorat SMK memandang perlu mengambil langkah-langkah untuk tetap memberikan solusi bagi peserta didik SMK untuk mendapatkan layanan pembelajaran yang memadai, antara lain dengan menyediakan materi pembelajaran praktik yang dapat diakses oleh siswa secara mandiri agar siswa dapat belajar melalui video pembelajaran. Video dimaksud, selain dapat digunakan oleh peserta didik SMK dalam belajar secara mandiri, bila dalam situasi normal dapat pula digunakan sebagai bahan pembelajaran bagi guru SMK dalam melaksanakan proses pembelajaran.

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut di atas dan mengingat banyaknya materi pembelajaran yang ada di SMK, maka Direktorat SMK menyelenggarakan program Pembuatan video pembelajaran praktik kejuruan SMK yang dikemas dalam Sayembara 1000 Video Pembelajaran SMK yang akan diikuti oleh Warga SMK, BBPPMPV dan BPPMPV.

Akan ada penghargaan bagi 1000 kreator video pembelajaran yang terpilih yaitu masing-masing akan mendapatkan sertifikat dan uang senilai Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).


Ayo! Segera daftarkan karyamu pada link berikut:

http://psmk.kemdikbud.go.id/karyainovatif

Download panduan pembuatan videonya pada link berikut:

https://s.id/Panduan-1000-video

Demikian informasi mengenai Sayembara 1000 Video Pembelajaran SMK Tahun 2020 yang dapat kami sampaikan pad akesempatan kali ini. Semoga bermanfaat...

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI


ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

sumber : http://psmk.kemdikbud.go.id/
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI