Breaking News

23 Agustus 2020

Download Kode Wilayah untuk Input Data EMIS Madrasah Se-Indonesia

Download Kode Wilayah untuk Input Data EMIS Madrasah Se-Indonesia

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين

Seperti yang diketahui bahwa EMIS merupakan aplikasi yang dibuat oleh Kementerian Agama sebagai media pendataan lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag.

Lembaga tersebut meliputi Pondok Pesantren, RA, MI, MTs, MA dan lain sebagainya. Semua pendataan peserta didik dilakukan melalui aplikasi ini. 

Tidak seperti dulu, sejak beberapa tahun terakhir EMIS saat hanya bisa diakses secara online. Pengguna harus memasukkan URL khusus untuk dapat mengaksesnya. 

Sebenarnya hal tersebut ada sisi baik dan tidaknya. Dari segi kebaikannya, pengguna bisa membuka aplikasi ini kapan saja dan di mana saja asalkan mempunya koneksi internet. Bahkan dibuka menggunakan smartphone juga bisa.

Namun dari segi kekurangannya, EMIS online akan sering mengalami gangguan jika server yang dipakai tidak kuat. Sebab semua pengguna akan mengaksesnya secara online. Bayangkan saja berapa ratus ribu orang setiap harinya yang mengakses aplikasi ini. jika servernya tidak mumpuni pasti akan mengalami down.

Kembali lagi pada pokok artikel ini, di sini saya akan membagikan Kode Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan di EMIS yang berformat PDF.


Seperti yang bisa anda lihat pada tampilan di atas, di situ tertera 4 kolom dari kiri berisi angka. Itu menandakan kode Provinsi, Kabupaten/Kota/Distrik, Kecamatan serta Kelurahan.

Mengenai hal ini saya menganjurkan agar teman-teman lebih berhati-hati untuk melihat kodenya. Lantaran pada setiap provinsi, kabupaten, kecamatan dan kelurahan/desa mempunyai kode yang berbeda.

Jika ada madrasah dalam satu kecamatan namun berbeda kelurahan/desa kodenya pun berbeda. Nah agar teman-teman cepat menemukan kodenya, saya sarankan menggunakan CTRL+F lalu ketikkan nama Kelurahan/Desa.

Apabila teman-teman cari satu per satu maka akan sangat pusing sekali. sebab jumlahnya ada ribuan data. Langsung saja silahkan ambil filenya pada link yang ada di bawah ini:

Download Kode Wilayah untuk Input Data EMIS Madrasah Se-Indonesia

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI


ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kunci Jawaban - 3.1 Sejarah Rumah Ibadah - Pelatihan Pengelolaan Rumah Ibadah - Pintar Kemenag

            السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Han...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI