Breaking News

21 Maret 2021

Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) Bangun Rumah Sakit Baru di Muara Tapus

 


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai merencanakan pembangunan rumah sakit baru di kawasan Desa Muara Tapus, Kecamatan Amuntai Tengah tahun 2021.

Pembangunan rumah sakit baru tersebut memakan dengan total anggaran sekitar Rp.209 M dengan luas total tanah sekitar 4.8 hektar.

Kepala Dinas Kesehatan HSU, Danu F Fotohena mengatakan, rumah sakit yang akan nanti kita bangun ini merupakan rumah sakit tipe C dengan bangunan gedung 3 lantai.

“Tahap pertama 4 unit yang akan dibangun yaitu poliklinik, UGD, Himodealisa, kemudian ruang rontgen, ruang bersalin dan ruang rawat inap sebanyak 100 tempat tidur.” ucap Danu, Jumat (19/3/2021).

Lebih lanjut, untuk tahap berikutnya tentunya akan menambah beberapa ruangan unit fasilitas dan lain – lain. Sedangkan untuk tahap pertama rumah sakit baru akan rampung di tahun 2022 dan langsung mulai beroperasi.

“Itu bertahap dari tahun 2021, InsyaAllah di tahun 2025 – 2026 baru selasai (semua).” kata Danu.

Sementara itu, rencana persiapan pembangunan rumah sakit baru sudah mulai dilaksanakan terkait dengan dokumen-dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) kemudian dokumen lainnya.

“Hari ini tadi sudah menyusun manejemen konstruksi juga konsultan manajemen konstruksi dan terakhir dilakukan pembangunan fisiknya dibulan Juli 2021 sampai Agustus tahun 2022.” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya rumah sakit baru ini pelayanan dan kualitas kesehatan rumah sakit semakin meningkat dan bisa memberikan kenyamanan yang ingin berobat serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Rumah sakit ini dibangun ditahap awal dengan tipe C, nantinya akan semakin berproses berkembang akan menjadi tipe B.” tutupnya.

Sementara itu, Ahmad Sibawayhi, Aparat Desa Muara Tapus juga mengatakan, sangat gembira dan menyambut baik dengan adanya rumah sakit yang akan dibangun di desanya, dirinya berharap dengan adanya rumah sakit baru yang ini di Desa Muara Tapus bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

Ùˆ ØµÙ„Ù‰ على سيدنا محمد Ùˆ على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape

 

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Khutbah Jumat: Cermin Akhlak Mulia, Hindari Banyak Bicara

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI