Breaking News

11 March 2021

Cara Cek dan Cari Data NISN Siswa Terbaru

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Cara Cek dan Cari Data NISN Siswa terbaru ini memiliki perbedaan dengan metode pencarian sebelumnya, jika pencarian NISN sebelumnya tanpa menggunakan Nama Ibu, kini untuk mencari data NISN siswa Terbaru 2021 diperlukan nama ibu kandung untuk melengkapi data pencarian NISN.

Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) merupakan identitas siswa yang berlaku secara Nasional dikeluarkan oleh PDSPK Kemdikbud.

Cara Cek dan Cari Data NISN Siswa Terbaru 2021

Mencari data NISN siswa bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni pencarian berdasarkan NISN siswa dan pencarian berdasarkan Nama siswa.

Kedua metode pencarian NISN siswa tersebut akan di ulas secara lengkap dalam artikel ini, dan jika terdapat hal yang kurang dipahami, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar artikel ini.


1. Pencarian NISN Siswa berdasarkan Data NISN


Cara pertama yang dapat ditempuh untuk mencari data NISN siswa atau melakukan cek data siswa adalah dengan menggunan pencarian by NISN.

Cara ini berguna untuk mencocokkan data diri siswa dengan data diri NISN siswa yang tercatat dalam database PDSPK Kemdikbud.

  • Silahkan akses laman NISN Kemdikbud Disini
  • Setelah itu akan terbuka laman pencarian Data siswa by NISN, silahkan isi kolom yang tersedia dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nama Ibu Kandung. Selengkapnya silahkan lihat gambar berikut:

  • Klik Cari Data yang terletak paling bawah.

2. Pencarian NISN Siswa bedasarkan Identitas diri (Nama)


Untuk melakukan Cek dan Cari Data NISN Siswa Terbaru 2021 menggunakan metode yang kedua ini diperlukan data siswa berupa; Nama siswa, tempat lahir, tanggal lahir, dan Nama Ibu Kandung. Selengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan akses laman NISN Kemdikbud Disini.
  • Setelah itu akan terbuka laman pencarian NISN siswa berdasarkan nama, silahkan isi kolom yang tersedia dengan data siswa dengan benar dan valid. Data siswa tersebut yakni meliputi Nama siswa, tempat lahir, tanggal lahir, dan Nama Ibu Kandung.

  • Klik Cari Data yang terletak paling bawah.

Demikian informasi tentang Cara Cek dan Cari Data NISN Siswa Terbaru semoga ada manfaatnya.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

    و صلى على سيدنا محمد و على أله
     و صحبه أجمعين
    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape
    Comments
    0 Comments

    No comments:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Permen Pan-RB Nomor 8 Tahun 2021 (Format SKP Terbaru)

      السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI