Breaking News

27 Agustus 2019

Ternyata EMIS pun Suka Bercanda

Pada zaman dahulu seorang penggergaji pohon perlu istirahat beberapa kali untuk mengasah gergaji. Hasilnya lebih efektif dari pada mereka yang menggergaji terus tanpa berhenti. Rehat sebentar menajamkan gergaji dan me-“recharge” energi……… 

Lama jam pelajaran sekolah biasanya sekitar 45 menitan. Mengajar dengan monoton, mengakibatkan perhatian murid semakin menurun karena kejenuhan. Pengajar yang pandai, menghidupkan suasana belajar berdasar pengalaman. Rehat sejenak, diselingi humor dan canda, membuat murid tidak bosan. Sehingga perhatian murid tetap tinggi selama mengikuti pelajaran.


Mungkin hal ini juga yang coba dilakukan oleh EMIS ( Education Management Information System ) yang merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh kementerian agama untuk memudahkan input data sekolah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi Islam.


Disela istirahatnya ternyata ia masih sempat bercanda, memberikan candaan bagi para operator yang tak kenal lelah untuk berjuang dalam hal data madrasah.

Berikut diantara candaannya adalah ketika kita membuka laman login, maka akan terdapat berbagai candaan.

Coba cek tampilan EMISmu yang mana?

1. S/d Ibu Kota Pindah
2. S/d Kiamat
3. S/d Akhir Zaman
4. S/d Waktu yang belum ditentukan
5. S/d Selesai











Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Panduan Cara Membuat Akun KSM

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI