Breaking News

28 Agustus 2019

Siswa MAN 1 Bukittinggi Jadi Delegasi Ayimun PBB


Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapibani.com

Sahabat, ketekunan gigih berjuang berbuah manis. Masayu Siti Raudhatul Jannah,salah seorang siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bukittinggi, terpilih sebagai salah satu delegasi pemuda Asia dalam event Asia Youth International Model United Nations (Ayimun) binaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Ayimun merupakan program pengembangan mental generasi muda. Dalam program ini, para delegasi terpilih dilatih jiwa kepemimpinan, kemampuan diplomasi dan negosiasi, serta menjadi representasi sosok pemuda di negaranya. Ayimun PBB 2019 berlangsung di Putera Jaya International Centre, Malaysia, hingga 28 Agustus 2019.

Masayu Siti Raudhatul Jannah merupakan siswa kelas XII IPA 2 MAN 1 Bukittinggi yang juga siswa binaan asrama puteri MAN 1 Bukittinggi. Prestasi yang diraihnya sejalan dengan minatnya yang tinggi terhadap pelajaran Bahasa Inggris.

Masayu mengaku telah mempersiapkan diri sejak lama untuk bisa ikut dalam Ayimun PBB. Rangkaian proses seleksi diikuti secara mandiri, salah satunya dengan menulis makalah berbahasa Inggris sesuai tema yang ditentukan dan dikirimkan secara online.

“Alhamdulillah saya lolos dan terpilih sebagai salah seorang delegasi yang  bergabung dengan delegasi pemuda lainnya dari berbagai negara," ujarnya, Selasa (27/08).
Kepala MAN 1 Bukittinggi, Irsyad, mengaku bangga dengan keberhasilan  salah seorang siswanya menjadi bagian delegasi Ayimun PBB. “Kita bangga. Ini tercapai berkat kerja keras Masayu yang kreatif, inovatif dan mandiri di bawah bimbingan guru-guru," ujarnya. 
"Semoga Masayu mampu menjadi delegasi yang baik, mampu menyampaikan inspirasi pemuda Indonesia dalam forum yang yang diikutinya, serta mampu memberi sumbangsih yang positif terhadap kemajuan bangsa dan agama untuk masa yang akan datang," sambungnya.
Hal senada disampaikan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Zulfikar. Dia mengapresiasi prestasi Masayu Siti Raudhatul Jannah yang terpilih sebagai delegasi pemuda Asia dalam even Ayimun PBB. Kesempatan itu bisa dimanfaatkan Masayu untuk belajar tentang diplomasi,  riset, public speaking, debat, menulis, berfikir kritis, kerjasama dan kemampuan kepemimpinan. 
"Mudah-mudahan prestasi ini bisa menginspirasi bagi siswa lain khususnya di Madrasah Kota Bukittinggi,” harapnya.
Selamat Masayu. Semoga ilmu yang didapat dalam bermanfaat. Amiin...
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

  Menag Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Majelis Masyayikh السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI