Breaking News

29 August 2019

Dua Siswa MAN Demak Ikuti Final Olimpiade Matematika di Hong Kong


Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak mengikuti babak final (Final Round) olimpiade matematika tingkat internasional pada event Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) tahun 2019. acara tersebut akan berlangsung di Hong Kong pada tanggal 30 Agustus-3 September 2019. Siswa tersebut adalah Moh Asadul Kholqi dan Ida Naely Azimah, siswa kelas XI IPA yang tergabung dalam Program Bilingual Sains Class (BSC).
Plt Kepala MAN Demak, Wahyu Hidayat mengatakan, kiprah siswa madrasah di ajang internasional tidak perlu diragukan lagi, ia berharap siswa MAN Demak, bisa meraih prestasi internasional agar bisa mewujudkan Madarasah Hebat, Madrasah Bermartabat.
"Kami siapkan siswa dengan kemampuan khusus di bidang sains pada kelas khusus olimpiade," terang Wahyu dalam keterangan tertulis sebagaimana termuat di laman suaramerdeka.com (28/8)
Keikut sertaan olimpiade di Hong Kong akan didampingi Fauzan yang juga pengelola BSC Class MAN Demak. "Kami beri label Bilingual Saince Class (BSC) karena kami punya impian untuk menjuarai olimpiade sains, baik di tingkat nasional mau pun internasional," Jelas Fauzan.
Selain siswa MAN Demak, turut bergabung dua siswa peserta dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) 5 Bonang, yaitu Anisa Fitri Nur Mahdaya dan Nurul Aini yang pada seleksi nasional (Heat Round) berhasil memperoleh medali perunggu sehingga berhak maju ke tingkat internasional. 
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Cara Setting ARD Agar Bisa Diakses Lewat Jaringan Wifi

Assalaamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com Berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor : 1594/DJ.I/D...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI