Breaking News

29 Agustus 2019

Dua Siswa MAN Demak Ikuti Final Olimpiade Matematika di Hong Kong


Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak mengikuti babak final (Final Round) olimpiade matematika tingkat internasional pada event Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) tahun 2019. acara tersebut akan berlangsung di Hong Kong pada tanggal 30 Agustus-3 September 2019. Siswa tersebut adalah Moh Asadul Kholqi dan Ida Naely Azimah, siswa kelas XI IPA yang tergabung dalam Program Bilingual Sains Class (BSC).
Plt Kepala MAN Demak, Wahyu Hidayat mengatakan, kiprah siswa madrasah di ajang internasional tidak perlu diragukan lagi, ia berharap siswa MAN Demak, bisa meraih prestasi internasional agar bisa mewujudkan Madarasah Hebat, Madrasah Bermartabat.
"Kami siapkan siswa dengan kemampuan khusus di bidang sains pada kelas khusus olimpiade," terang Wahyu dalam keterangan tertulis sebagaimana termuat di laman suaramerdeka.com (28/8)
Keikut sertaan olimpiade di Hong Kong akan didampingi Fauzan yang juga pengelola BSC Class MAN Demak. "Kami beri label Bilingual Saince Class (BSC) karena kami punya impian untuk menjuarai olimpiade sains, baik di tingkat nasional mau pun internasional," Jelas Fauzan.
Selain siswa MAN Demak, turut bergabung dua siswa peserta dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) 5 Bonang, yaitu Anisa Fitri Nur Mahdaya dan Nurul Aini yang pada seleksi nasional (Heat Round) berhasil memperoleh medali perunggu sehingga berhak maju ke tingkat internasional. 
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

  Menag Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Majelis Masyayikh السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI