Breaking News

28 August 2019

Juara ICTO Di China, Siswa MAN 4 Bantul Harumkan Nama Bangsa


Prestasi internasional kembali diukir siswa madrasah. Adalah M. Daffa Wahyu, siswa MAN 4 Bantul ini berhasil menjuarai International Club Taekwondo Organization (ICTO).
ICTO berlangsung tiga hari, 21-24 Agustus 2019, di China. Siswa kelas XII ini mendapat dua medali emas untuk dua 2 katagori, yakni Pomsae Junior Individual Male dan Kyorugi Under 55 kg. Putra ke-3 pasangan Wahyu Priyo Budi dan Rita Melyani ini tercatat sebagai atlit Taekwondo di bawah binaan UTI Pro.
Keberangkatan Daffa ke China Daffa berawal dari proses seleksi yang berlangsung ketat selama dua Minggu di PIK. Menurut Daffa, latihan dan penyaringan secara intensif di PIK dilakukan dalam dua gelombang. Pertama, berlangsung dari 14-21 Juli 2019. Kedua, berlangsung dari 11-20 Agustus 2019. Daffa bertolak ke China pada 21 Agustus 2019.
Prestasi siswa MAN 4 Bantul diapresiasi Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar. Menurutnya, prestasi demi prestasi siswa semakin mengukuhkan semangat 'madrasah hebat bermartabat'.  "Alhamdulillah senang banget prestasi siswa madrasah makin bagus dalam banyak event maupun jenis talenta. Ini semakin mengokohkan madrasah hebat bermartabat," tandasnya.
Terpisah, Kepala MAN 4 Bantul M. Yusuf mengaku bangga dan bahagia atas prestasi Internasional yang dicapai oleh anak didiknya. "MAN 4 Bantul sebagai Madrasah Istimewa, dengan motto Prestasi sebagai Tradisi, terus memberikan dorongan dan kesempatan seluas-luasnya kepada  peserta didik untuk bisa mengembangkan minat dan bakatnya dalam kegiatan ekstrakurikuler baik di dalam maupun di luar madrasah untuk meraih prestasi," tandasnya.
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Tingkatkan Kompetensi Guru Bahasa Inggris Madrasah

Sebanyak 50 guru Bahasa Inggris Madrasah Tsnawiyah (MTs) di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ikuti pelatihan Peningkatan K...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI