Breaking News

29 Januari 2022

Apresiasi Santri Developer Kebangsaan, Wamenag: Santri Dapat Bersaing Di Era Digital

 السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Palimanan --- Santri dapat memberikan kontribusinya untuk negara dengan dedikasi yang tinggi, bukan hanya sebagai pendakwah. Santri juga dapat bersaing di era digital.

Pesan ini disampaikan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi saat memberikan sambutan pada pembukaan BTN Developer Kebangsaan, di Kompleks Pesantren KHAS Kempek, Palimanan, Sabtu (29/1/2022).

Dikatakan Wamenag, sudah banyak ilmuan, advokat, pengusaha, bahkan pengembang yang lahir dari pondok pesantren. "Sangat tepat pada kesempatan ini Bank Tabungan Negara dan NU Circle menggandeng pesantren sebagai mitra dan sasaran dari Developer Enterpreneur," ujar Wamenag.

"Keuletan santri tidak usah diragukan lagi. Tempaan yang didapat di pondok pesantren membuat santri dapat produktif dan bersaing di era digital seperti yang kita alami sekarang ini," imbuhnya.


Wamenag mengapresiasi inisiatif gelaran BTN Santri Developer Kebangsaan. Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan salah satu program prioritas Kementerian Agama, yaitu Kemandirian Pesantren, yang digagas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

"Program ini dicanangkan untuk membuat pondok pesantren memiliki nilai manfaat yang lebih, bukan hanya di dalam pondok saja, namun juga untuk masyarakat sekitar pondok," Jelas Wamenag.

Program BTN Santri Developer Kebangsaan merupakan program santripreneur yang digagas NU Circle bersama Bank Tabungan Negara dengan melatih 80 peserta menjadi pengusaha pengembang. Giat ini diikuti Ikatan Sarjana NU, Gerakan Pemuda Anshor, Himpunan Pengusaha Santri Indonesia, Himpunan Pengusaha Nahdiyin, Ikatan Alumni Pesantren KHAS Kempek. 

Ikut juga, perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah dan organisasi pemuda lintas agama, antara lain: Pemuda Katolik, dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia.​​​​​​​

Demikian informasi mengenai "Apresiasi Santri Developer Kebangsaan, Wamenag: Santri Dapat Bersaing Di Era Digital" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Panduan Pencairan Tunjangan Insentif GBPNS Di Simpatika Tahun 2022

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI