Breaking News

21 September 2023

Ada One Stop Service, Purnabakti Kemenag Tinggal Duduk Manis & Hak Pensiun Otomatis

 hanapibani.com

Sosialisasi One Stop Service ASN Kemenag jelang pensiun

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta --- Kabar bahagia bagi pegawai Kementerian Agama yang akan memasuki masa purna bhakti atau pensiun. Mereka sekarang tidak perlu lagi mengurus kelengkapan dokumen jelang pensiun. Sebab, Biro Kepegawaian Setjen Kemenag telah menerapkan one stop service guna melayani para pegawai yang akan pensiun.

“Tahun ini kita terapkan one stop service bagi pegawai yang akan memasuki masa pensiun. Mereka tidak perlu mengurus ke sana – ke mari, tinggal datang, satu hari selesai rekam biometrik dengan layanan one stop service ini,” terang Sekjen Kemenag Nizar Ali di Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Pesan ini disampaikan Nizar saat membuka Implementasi Peningkatan Layanan Kepegawaian, One Stop Service. Bagi PNS yang memasuki Usia Pensiun. Biro Kepegawaian bekerja sama dengan PT. Taspen dalam implementasi program ini. Sebagaimana diketahui, PT. Taspen adalah lembaga yang berwenang dalam pengelolaan Pensiun PNS.

Menurut Nizar, One Stop Service merupakan pola pelayanan terpadu satu pintu, satu waktu, dan diselenggarakan dalam satu tempat. Layanan ini menghimpun berbagai jenis pelayanan yang mempunyai keterkaitan dengan proses pensiun yang sebelumnya tersebar di berbagai tempat.

“Pola pelayanan terpadu satu pintu, satu waktu ini berutujuan untuk memberikan kemudahan layanan kepada PNS yang memasuki purna bakti untuk mendapatkan layanan, bahkan mereka akan dijemput oleh tim Biro Kepegawaian untuk mendapatkan layanan,” sebut Nizar.

“Sehingga, para pegawai yang akan pensiun, sekarang tinggal duduk manis untuk mendapatkan hak pensiunnya, tanpa harus repot lagi mengurus dokumen sebagaimana yang selama ini berjalan,” sambungnya.

Kepala Biro Kepegawaian, Nurudin menambahkan, ada 2.248 PNS Kementerian Agama yang memasuki usia pensiun pada rentang 1 September sampai 1 Desember 2023. Mereka akan menjadi para pihak yang pertama kali merasakan layanan One Stop Service. Untuk itu, pihaknya perlu melakukan sosialisasi agar mereka mendapatkan informasi terkait hak dan tanggung jawab pensiun, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, sekaligus keberadaan layanan baru ini.

One stop service bagi pensiunan Kemenag ini dikembangkan sebagai upaya pelayanan prima bagi ASN yang purnatugas dan telah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan bangsa. Kami berharap mereka tidak perlu direpotkan saat menyongsong masa pensiunnya oleh urusan dokumen. Sehingga kini mereka tinggal duduk manis untuk mendapatkan hak Pensiun,” terangnya.

Selain kemudahan dalam menyongsong masa pensiun, lanjut Nurudin, para PNS yang akan pensiun juga diberikan pelatihan kewirausahaan. Hal tersebut diharapkan bisa menjadi bekal yang bermanfaat bagi para pegawai yang telah pensiun dalam menjalani kehidupan setelah tidak lagi bekerja di Kementerian Agama.

“Pembekalan enterpreunership diberikan kepada PNS yang akan pensiun, dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan dengan terwujudnya keluarga maslahat bagi pensiunan Kementerian Agama,” tandasnya.

Informasi selengkapnya dapat diakses melalui Pusaka SuperApss.



Rp29.900 - Rp30.900

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Ada One Stop Service, Purnabakti Kemenag Tinggal Duduk Manis & Hak Pensiun Otomatis", semoga bermanfa'at. 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Download Logo HAB Kemenag 2024 Ke-78 - CRR, PNG, JPG & PSD

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . Hari Am...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI