Breaking News

17 September 2023

Calon Pendaftar CPNS dan PPPK Wajib Membuat Akun Baru

hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Bagi Anda yang akan mengikuti seleksi CPNS atau PPPK Tahun 2023 perlu diketahui bahwa Saat Pendaftaran CPNS dan PPPK, seluruh Peserta Wajib Membuat Akun Baru. Hal ini disampaikan dalam Siaran Pers BKN Nomor: 011/RILIS/BKN/IX/2023 tertanggal 14 September 2023 yang bertajuk BKN Libatkan Sejumlah Instansi Pemerintah Dukung Kelancaran Pendaftaran Seleksi CASN 2023.

Dalam mempersiapkan pembukaan pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan portal pendaftaran melalui Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) dengan fitur tambahan berupa ASN Karier untuk membantu calon pelamar mendapat keterangan terkait rincian jabatan yang dibuka pada seleksi calon ASN tahun ini, baik untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dari aspek kesiapan dukungan infrastruktur, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menyampaikan sejumlah kerja sama yang sudah dilakukan bersama dengan beberapa instansi pemerintah. Mulai dari akses penyediaan jaringan komunikasi data penyelenggaraan dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Teknologi (BAKTI), monitoring infrastruktur dan keamanan teknologi informasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta penyediaan elektronik materai bersama dengan Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI).

Selain itu terkait dengan sejumlah formasi jabatan yang akan dibuka pada seleksi tahun ini seperti tenaga kesehatan dan Guru, BKN telah mengintegrasikan portal SSCASN dengan data Dapodik dari Kemendikbud dan SISDMK dari Kemenkes. Adapun untuk mendukung kelancaran pembuatan akun SSCASN, BKN juga melakukan integrasi dengan Dukcapil dari Kemendagri selaku instansi yang bertanggung jawab penuh atas data kependudukan.

Saat portal Pendaftaran CPNS dan PPPK seluruh calon pelamar diwajibkan membuat akun baru di portal sscasn.bkn.go.id, baik bagi pelamar yang baru pertama kali melakukan pendaftaran maupun bagi pelamar yang sudah pernah mengikuti seleksi sebelumnya," terang Suharmen dalam Konferensi Pers BKN tentang Kesiapan Infrastruktur dan Teknologi Informasi Seleksi CASN 2023, Kamis (14/9/2023) secara daring.

BKN mengimbau kepada seluruh calon pelamar CASN 2023 untuk dapat mencermati persyaratan administrasi dan syarat tambahan pada pengumuman dari instansi yang akan dilamar. Pelamar juga diminta untuk mengikuti perkembangan informasi seleksi melalui kanal informasi resmi pemerintah.

Baca Juga Perubahan Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Guru tahun 2023  DISINI .

Rp 90.000- 142.000

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Calon Pendaftar CPNS dan PPPK Wajib Membuat Akun Baru", semoga bermanfa'at. 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Usulkan Juara MTQ Bisa Diangkat Jadi PNS

  Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin (Foto: Shandry/Humas Bimas Islam) السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI