Breaking News

21 September 2023

Buku Panduan Pendaftaran SSCASN PPPK Guru

hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Pada era digital saat ini, pemerintah Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan efisiensi dalam administrasi publik, termasuk dalam pengadaan pegawai negeri sipil (PNS) dengan sistem perjanjian kerja (PPPK). Salah satu inisiatif terbaru adalah peluncuran Buku Panduan Pendaftaran SSCASN PPPK Guru, yang bertujuan untuk memberikan panduan lengkap bagi calon guru yang ingin mendaftar sebagai PPPK. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah demi langkah pendaftaran PPPK Guru berdasarkan buku panduan terbaru.

Persiapan Dokumen Penting

Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan Anda memiliki semua dokumen yang diperlukan. Ini termasuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, ijazah terakhir yang telah dilegalisasi, transkrip nilai, sertifikat pendidik (jika ada), dan dokumen lain yang diminta dalam buku panduan.

Akses Portal SSCASN

Langkah selanjutnya adalah mengakses portal SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara) melalui situs web resmi yang ditentukan oleh pemerintah. Di portal ini, Anda akan menemukan berbagai informasi terkait pendaftaran PPPK Guru.

Registrasi Akun

Untuk mengikuti proses pendaftaran, Anda perlu membuat akun di portal SSCASN. Isi informasi pribadi dengan cermat dan pastikan untuk menyimpan data login dengan aman.

Lengkapi Data Pribadi dan Pendidikan

Setelah berhasil login, lengkapi data pribadi dan pendidikan Anda sesuai dengan panduan yang disediakan di portal. Pastikan untuk mengunggah semua dokumen yang diperlukan dalam format yang benar.

Pilih Formasi PPPK Guru

Di portal SSCASN, Anda akan menemukan daftar formasi PPPK Guru yang tersedia. Pilih formasi yang sesuai dengan kualifikasi dan minat Anda. Pastikan untuk membaca persyaratan formasi dengan teliti sebelum memilihnya.

Verifikasi Data

Setelah mengisi semua informasi dan mengunggah dokumen, lakukan verifikasi data untuk memastikan bahwa semua data yang Anda masukkan sudah benar. Periksa kembali data Anda dengan teliti.

Konfirmasi Pendaftaran

Setelah yakin bahwa data Anda sudah benar, konfirmasikan pendaftaran Anda di portal SSCASN. Anda akan menerima nomor registrasi sebagai bukti pendaftaran yang berhasil.

Seleksi dan Pengumuman

Setelah periode pendaftaran ditutup, pemerintah akan melakukan seleksi berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Hasil seleksi akan diumumkan melalui portal SSCASN dan media resmi pemerintah.

Pendaftaran Akhir dan Pengangkatan

Calon PPPK Guru yang lolos seleksi harus melakukan pendaftaran akhir sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh pemerintah. Setelah itu, mereka akan diangkat sebagai guru PPPK dan dapat memulai tugas mereka.

Buku Panduan Pendaftaran SSCASN PPPK Guru adalah sumber informasi yang sangat penting untuk calon guru yang ingin menjadi bagian dari sistem pendidikan Indonesia. Pastikan untuk selalu memantau situs web resmi pemerintah untuk informasi terbaru dan panduan yang diperbarui terkait pendaftaran PPPK Guru. Dengan mengikuti langkah-langkah dengan cermat, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk menjadi seorang guru PPPK yang berkualitas dan memberikan kontribusi yang berarti pada dunia pendidikan Indonesia.

Untuk selengkapnya anda dapat melihatnya dibawah ini.

Download Buku Panduan Pendaftaran SSCASN PPPK Guru


Untuk mengunduh file diatas silakan klik dibawah ini:





Rp29.900 - Rp30.900

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Buku Panduan Pendaftaran SSCASN PPPK Guru", semoga bermanfa'at. 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Download Logo HAB Kemenag 2024 Ke-78 - CRR, PNG, JPG & PSD

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . Hari Am...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI