Breaking News

16 September 2023

Lima Madrasah Ukir Prestasi Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Terbaik

Madrasah raih prestasi lomba perpustakaan tingkat nasional

Madrasah raih prestasi lomba perpustakaan tingkat nasional

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta --- Lima madrasah mengukir prestasi pada Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Terbaik tingkat Nasional. Kompetisi ini digelar oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Lima madrasah ini masuk grand final yang berlangsung di Jakarta mulai 12-16 September 2023. Total ada 17 peserta di grand final dan lima di antaranya adalah madrasah.

Kelimanya adalah l Lebrary Resource Center Madrasah Aliyah Negeri (MAN) IC Serpong, Perpustakaan MAN 2 Kota Yogyakarta, Perpustakaan Buya Ma'rifat Mardjani MAN 1 Kuantan Singingi, Perpustakaan Al-Fatih MAN Kota Sorong, dan MAN Aceh Barat Daya.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur KSKK Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Sidik Sisdiyanto, mengapresiasi lima perpustakaan MAN yang lolos ke tahap Grand Final. Menurutnya, capaian ini menunjukkan perpustakaan madrasah bisa menjadi rujukan tingkat nasional yang kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap perubahan.

"Diharapkan atas capaian ini juga dapat meningkatkan budaya baca di lingkungan madrasah, baik yang sudah memperoleh prestasi maupun belum, hal ini dikarenakan membaca sangatlah penting untuk memperluas wawasan dalam menghadapi dinamika zaman yang terus berubah," kata Sidik, di Jakarta, Jumat (16/9/2023).

Dari lima perpustakaan MAN itu, dua di antaranya meraih juara I pada klaster masing-masing. Perpustakaan Buya Ma'rifat Mardjani MAN 1 Kuantan Singigi menjadi Juara I pada klaster I (Sumatera dan sekitar). Perpustakaan Al-Fatih MAN Kota Sorong menjadi Juara I pada klaster IV (Wilayah Indonesia Timur).

Sementara itu, Lebrary Resource Center MAN IC Serpong menduduki posisi ke II Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Terbaik pada klaster II (Pulau Jawa) setelah SMA 3 Jakarta.

Sedangkan Perpustakaan MAN Aceh Barat Daya bersama MAN 2 Kota Yogyakarta berhasil menjadi Juara Harapan II pada klaster masing-masing. 


Rp4.200 - Rp5.000

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Lima Madrasah Ukir Prestasi Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Terbaik", semoga bermanfa'at. 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Soal PTS / UTS Akidah Akhlak MTs Semester 1 (KMA 183- 2019)

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi B...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI