Breaking News

03 Januari 2022

Cara Cek Analisa Kekurangan Guru pada Madrasah di Simpatika


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  
و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Sekarang terdapat sebuah fitur yang baru ditambahkan  di dalam SIMPATIKA. Fitur baru ini yaitu adanya menu mengenai kebutuhan guru di suatu Madrasah, pada laman tersebut disajikan informasi terkait analisa kebutuhan dan atau kekurangan jumlah guru di Madrasah yang ingin kita ketahui.

Dengan telah disajikannya analisa pada laman Simpatika Kemenag ini maka tentunya akan mempermudah kita untuk memonitoring bersama terkait pengambilan kebijakan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah.

Untuk sementara analisa kebutuhan guru di laman Simpatika ini menggunakan data semester 2 tahun pelajaran 2020/2021 serta tidak memperhitungkan tugas tambahan guru di madrasah, oleh karena itu jika dalam 1 tahun terakhir telah terjadi penambahan atau pengurangan Guru tentunya belum terbaca pada laman ini.


Fungsi dan Manfaat Fitur Kebutuhan Guru

Fitur Kebutuhan Guru di laman simpatika ini memiliki beberapa fungsi dan manfaat, antara lain:
  1. Madrasah dapat melakukan analisa kebutuhan guru dimadrasah, kekurangan dan kelebihan jumlah guru pada mata pelajaran tertentu.
  2. Madrasah dapat mengetahui Jumlah linieritas guru dan mapel yang di ampunya.
  3. Menu Kekurangan Guru di laman Simpatika dapat digunakan untuk pengambilan kebijakan rekrutmen guru sesuai dengan kebutuhan madrasah.
  4. Dan lain sebagainya.

Cara Penggunaan Menu Kekurangan Guru di Simpatika


Untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan guru madrasah di Simpatika, silahkan Sobat semuanya ikuti langkah-langkah yang kami sajikan berikut ini:

  • Langkah pertama tentunya silahkan akses Dashboard Simpatika Kemenag
  • Setelah itu klik Menu Kebutuhan Guru , Lalu masukkan tiga kata kunci yaitu Nama Madrasah, Pilih Provinsi, dan Pilih Kab/Kota > klik Cari.

  • Akan muncul hasil pencarian dengan 3 kata kunci tersebut berupa; Nama Madrasah, Alamat Madrasah, Jenjang Madrasah, Jumlah guru Aktif, dan Resume.

  • Untuk resume menunjukkan informasi terkait kebutuhan guru mata pelajaran tertentu, terdapat 3 kategori dalam resume, yaitu:
    1) Kelebihan pada mapel tertentu;
    2) Kekurangan pada mapel tertentu;
    3) Cukup pada mapel tertentu.


  • Jika ingin melihat detail analisa kebutuhan guru, silahkan klik "Lihat Detail", maka akan muncul detail data analisan kebutuhan guru pada madrasah yang meliputi identitas madrasah, jumlah rombel, dan jumlah guru ditiap mata pelajaran beserta keterangan kelenihan guru, kekurangan guru, dan kecukupan guru.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Cara Cek Analisa Kekurangan Guru pada Madrasah di Simpatika", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kembangkan Asesmen Kompetensi, Kemenag Ingin Instrumen AKMI Selevel PISA

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI