Breaking News

04 Januari 2022

MTsN 9 Bantul Terima Penghargaan Madrasah Hebat Tahun 2021



Bantul --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Bantul mengawali tahun 2022 dengan prestasi. MTsN ini menerima penghargaan sebagai Juara I Lomba Madrasah Hebat Tahun 2021 dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama. 

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Aidi Johansyah dalam upacara yang berlangsung di Halaman Kankemenag Kabupaten Bantul, Senin (3/1/2022).

Lomba Madrasah Hebat berlangsung sejak awal Desember 2021. Kompetisi ini diikuti seluruh madrasah, negeri maupun swasta, di Kabupaten Bantul. Untuk jenjang MTs negeri, ajang ini diikuti sembilan madrasah dan tiga di antaranya lolos portofolio untuk mengikuti verifikasi 28 Desember 2021. Ketiga madrasah itu adalah MTsN 1 Bantul, MTsN 4 Bantul, dan MTsN 9 Bantul. 

Penilaian dalam lomba ini didasarkan pada portofolio dan verifikasi yang dilakukan tim Kankemenag Kabupaten Bantul. Ada sembilan aspek yang dinilai, yaitu: prestasi, pemberitaan, upaya peningkatan kompetensi ASN, tertib administrasi, arsip, dan pelaporan, inovasi peningkatan kinerja, hasil survei kepuasan masyarakat, pemberlakuan dan penyempurnaan SOP, pemberlakuan reward and punishment, dan pelaksanaan sistem pengendalian internal pemerintah. Berdasarkan hal itu, MTsN 9 Bantul dinyatakan sebagai Juara I.

Sepanjang 2021, MTsN 9 Bantul telah menelurkan 59 prestasi. Sebanyak 10 di antaranya adalah prestasi internasional dalam bidang riset siswa. Untuk publikasi, MTsN 9 Bantul telah merilis 477 berita, baik di media cetak maupun online. Selain itu, ada 60 inovasi yang dikembangkan MTsN 9 Bantul, baik dalam pelayanan publik maupun pelayanan pembelajaran. Untuk peningkatan SDM, ratusan sertifikat guru dan pegawai diraih sebagai bukti keikutsertaan dalam diklat, seminar maupun workshop. Itulah yang mengantarkan MTsN 9 Bantul meraih nilai terbaik. 

Kepala MTsN 9 Bantul Nur Hasanah Rahmawati hadir sebagai penerima penghargaan dalam kesempatan tersebut. Atik, sapaan akrabnya, merasa bangga dan bahagia dapat unggul dari kandidat lainnya di jenjang MTsN. Menyusul di urutan kedua dan ketiga adalah MTsN 1 Bantul dan MTsN 4 Bantul. Atik mengatakan, penghargaan tersebut sebagai buah manis dari pohon yang ditanam dan dirawat oleh seluruh warga MTsN 9 Bantul selama tahun 2021.

“Inilah buah manis itu. Buah yang telah dirawat oleh MTsN 9 Bantul selama satu tahun terakhir,” tutur Atik. Atik pun berharap, prestasi ini dapat menjadi langkah awal untuk meraih prestasi-prestasi berikutnya.

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kunci Jawaban - 3.7 Intimasi dan Kehidupan Seksual dalam Perkawinan - Pelatihan Keluarga Sakinah - Pintar Kemenag

      السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hana...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI