Breaking News

05 November 2019

Download Panduan Aplikasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (Capesiun) Online 2019/2020 Tingkat SMP Sederajat

www.hanapibani.com


Pusat Penilaian Pendidikan mengembangkan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2020 SMP berawal pada pelaksanaan UN tahun ajaran 2016/2017 yang mana saat itu hanya berfungsi untuk pemeliharaan data siswa saja. Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional pada tahun 2016 dan sebelumnya hanya dijaring oleh panitia tingkat Provinsi dengan menggunakan program secara offline dan waktu deadline yang digunakan terlalu dekat dengan pelaksanaan UN.

Sejalan dengan bergeraknya waktu, dan kebutuhan rekap data calon peserta UN yang lebih awal, serta berkembangnya teknologi yang mudah didapat dan digunakan, kami merasa perlu merubah metode pendataan yang biasa di gunakan pada waktu lampau dengan metode online. 



Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2020 SMP merupakan suatu sistem terpadu dalam mendata calon peserta ujian nasional khusus tingkat SMP yang dilakukan secara bersamaan. Proses pendataan dilakukan secara langsung di semua propinsi dimana setiap sekolah di setiap daerah bisa secara langsung melakukan proses input/edit ataupun upload data siswanya ke dalam sistem.

Selanjutnya yang harus dilakukan pihak sekolah adalah melakukan proses pengentrian data siswa ke dalam sistem yang dilakukan oleh seksi pengolahan data dalam hal ini disebut sebagai operator. Dimana di setiap sekolah harus disediakan suatu Komputer yang terhubung secara langsung ke Server Pendataan Online melalui internet untuk melakukan proses pengentryan data tersebut melalui situs web khusus (situs operator). Setiap operator di sekolah akan diberikan suatu account khusus (User Name dan Password) yang digunakan untuk login ke dalam sistem.

Karena hal tersebut kami membuat “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2020” untuk mempermudah penggunaannya. Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2020, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.


Untuk mengunduhnya silakan klik link dibawah ini;




Download Panduan Aplikasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (Capesiun) Online 2019/2020 Tingkat SMP Sederajat


Demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan.
Kami berharap “Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta  Ujian Nasional Online 2020” ini dapat bermanfaat sebagai pegangan atau referensi bagi tenaga-tenaga teknis komputerisasi UN di seluruh Indonesia untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam mengoperasikan program yang yang telah dibuat ini.

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI