Breaking News

18 November 2019

Sukmawati Bandingkan Soekarno-Nabi Muhammad, Wamenag: Silakan Proses Hukum

www.hanapibani.com

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid mendukung proses hukum terhadap Sukmawati Soekarnoputri dilaksanakan. Yang penting bagi Zainut, jangan sampai persoalan ini menimbulkan gesekan berkaitan dengan agama. Zainut tetap mengimbau semua pihak agar menahan diri.



"Ya negara kita negara hukum, saya kira sah-sah saja kalau masyarakat mengadukan hal tersebut kepada mekanisme hukum. Tapi kami mengimbau bahwa yang penting tidak perlu sampai terjadi kegaduhan, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Tetap kita harus menahan diri. Silakan proses hukum dilaksanakan," kata Zainut di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (18/11/2019).



Zainut mengimbau masyarakat agar merespons ucapan Sukmawati dengan hati-hati. Menurutnya, hal itu merupakan hal yang sensitif.


"Ya saya kira itu yang penting begini, masyarakat Indonesia harus menempatkan masalah ini secara hati-hati. Karena ini masalah yang sensitif," tuturnya.


Berkaca pada polemik ucapan Sukmawati, Zainut mengimbau tokoh-tokoh bangsa agar menghindari penyataan yang sensitif. Terutama yang menyangkut persoalan agama.

"Kami juga mengimbau kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh bangsa agar dalam menyampaikan statement itu menghindari hal-hal yang mengandung muatan yang itu nanti kontraproduktif. Muatan yang misalnya berkaitan dengan masalah isu agama misalnya," jelasnya.

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI