Breaking News

07 November 2019

Nadiem Makarim Minta Masyarakat Tidak Panik Terkait Perubahan Kurikulum


Assalaamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meminta masyarakat tidak panik dengan rencana perubahan kurikulum. Sebab, yang dilakukan nanti adalah membuat kurikulum lebih sederhana.

"Sesuai arahan presiden, perubahan kurikulum itu bukan berarti kontennya saja. Cara penyampaiannya harus berbeda. Jadi bukan masalah menghafal informasi. Iu adalah PR saya untuk bisa mengubahnya," kata Nadiem kepada pers di Kantor Kemendikbud, Rabu (6/11).


Dia menambahkan perubahan tersebut tidak dilakukan dalam waktu cepat. Butuh pemikiran yang sangat matang dan butuh pandangan dari para guru dan pihak lainnya.
Jadi sebenarnya, kata Nadiem Makarim, perlu melakukan berbagai penyempurnaan, penyederhanaan, dan perubahan kurikulum. Dan, itu mengacu kepada guru.

"Sebenarnya kuncinya karena guru yang paling tahu seperti apa kurikulum yang relevan untuk muridnya dan lain-lain," terangnya.
Nadiem kembali menegaskan dalam perubahan kurikulum hal utama yang difokuskan adalah jangan menghafal informasi dan akan melibatkan guru dalam penyusunannya kurikulum.


Baca juga :
Nadiem Makarim Rancang Sistem Belajar Berbasis Aplikasi, Minta Waktu 100 Hari
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI