Breaking News

02 November 2019

Pecatur Cilik MIN 1 Mura Jadi Favorit Kejurnas di Ambon


Puruk Cahu (Kemenag) --- Pelajar madrasah kembali menorehkan prestasi. Adalah Rafa Firjatullah, pelajar kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN 1) Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, yang berhasil memperoleh predikat 'Pecatur Favorit' pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur di Ambon, Maluku. Kejuaraan nasional yang berlangsung satu pekan, mulai 25 - 31 Oktober 2019 ini, diikuti oleh pecatur nasional dan internasional. 
Sang ayahanda, Kasno, yang turut mendampingi Rafa dalam kejuaraan nasional ini merasa bersyukur dengan capaian prestasi Rafa. “Kami, saya dan Rafa bersyukur atas torehan prestasi ini,” ucap Kasno, Jum’at (1/11).
Dikatakan Kasno, pertandingan pertama Rafa dalam Kejurnas itu disaksikan langsung oleh maestro catur Indonesia, Utut Adianto. Utut, ucap Kasno, menilai Rafa memiliki potensi besar untuk menjadi pecatur hebat. Gaya bertanding Rafa yang tenang dan sabar, menurut Utut unik dibanding peserta Kejuarnas lainnya.
“Saat itu Utut Adianto memuji Rafa yang sabar dan tenang dalam menghadapi lawannya. Rafa diminta untuk terus berlatih,” kata Kasno.
Dalam tujuh babak permainan, Rafa mampu menyelesaikan pertandingannya dengan hasil yang berbeda-beda. Di babak pertama, Rafa remis. Kemudian pada babak kedua menang, babak ketiga kalah, babak keempat remis, babak kelima kalah, babak keenam bye, dan babak ketujuh kalah.
“Musuh-musuh Rafa dalam pertandingan itu adalah pecatur nasional dan internasional yang sudah terbukti kehandalannya,” beber Kasno.
Di klasemen akhir, Rafa hanya mampu berada di peringat ke-8. Namun setiap capaian ini tetap membuat Kasno bangga. 
Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk pihak MIN 1 Mura. Atas hasil itu, Kepala MIN 1 Mura Nasrullah mengucapkan selamat. Madrasah itu akan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi Rafa untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki.
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Kunci Jawaban - Pelatihan Manajemen Kemasjidan - Pintar Kemenag

        السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI