Breaking News

29 November 2019

ALUR SERTA UNSUR PENUNJANG APLIKASI RAPORT DIGITAL RA (ARDIRA) KEMENAG

Assalamu 'Alaikum Sahabat www.hanapibani.com
Sahabat Operator dan semua guru serta wali kelas RA yang senantiasa penuh semangat dalam menjalani aktifitas mendidik generasi hebat dan bermartabat.

Setelah lama kita nanti,  Aplikasi Raport Digital RA atau yang nanti kita kenal sebagai ARDIRA akhirnya diluncurkan dalam bentuk aplikasi yang mungkin belum sempurna tetapi dirasa sudah cukup baik dan dapat mulai dipelajari untuk kedepannya dipergunakan oleh lembaga RA/BA/TA seIndonesia.

Aplikasi ARDIRA ini pengerjaannya bersifat offline, jadi akan lebih mudah dipahami dan dipakai oleh semua operator, wali kelas dan guru RA/BA/TA yang umumnya masih belum semua memahami tentang aplikasi.

ARDIRA yang sudah diluncurkan ini nantinya akan ada perbaikan-perbaikan untuk kesempurnaan dan kenyamanan bagi operator maupun wali kelas RA/BA/TA, jadi sementara bisa dipelajari dahulu secara perlahan agar hasilnya nanti seperti yang diharapkan.


Sebelum memulai mengerjakan ARDIRA, sebaiknya kita pelajari dan memahami beberapa hal yang berkaitan dengan ARDIRA. Silahkan Unduh dan Pelajari sebagai bahan acuan bagi Operator lembaga maupun utnuk wali kelas agar saat pengisian ARDIRA bisa lancar.

Silahkan di klik dan Pelajari Diagram Alur Penggunaan ARDIRA 

Untuk File lain yang berkaitan dengan ARDIRA silahkan klik link yang akan kami share di bawah ini, mulai dari KMA No 792 Tahun 2018 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum RA dan Juknis-Juknis yang berkaitan dengan Penilaian di lembaga Raudhatul Athfal.


Semoga berguna dan bermanfaat bagi kita semua... 

Wassalamualaikum wr wb.
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Cara Setting ARD Agar Bisa Diakses Lewat Jaringan Wifi

Assalaamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com Berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor : 1594/DJ.I/D...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI