Breaking News

10 November 2019

Keseterum Listrik Saat Uruk Tanah, Dua Warga Amuntai Dilarikan ke Rumah Sakit, Satu Luka Ringan

www.hanapibani.com

Warga Desa Pimping RT 4, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), digegerkan dengan kejadian orang keseterum, Sabtu (9/11/2019) pagi sekitar pukul 10.00 wita.
Dua orang terpaksa harus dilarikan ke RSUD Pembalah Batung untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan dari petugas medis.

Korban yang mendapatkan perawatan masing-masing, Ahmad Rabani (35), warga Desa Pimping, Kecamatam Amuntai Utara, HSU dan Syahrani (35) warga Desa Kusambi Hulu, Kecamatan Lampihong, Balangan.
Informasi didapat, saat itu kedua korban bersama dua kawannya yang lain sedang bekerja menguruk tanah bangunan jembatan di Desa Pimping RT 04, Kecamatan Amuntai Utara.
Dimana posisi kedua korban saat itu berada di atas jembatan mengangkut tanah uruk. Sedangkan dua kawannya yang lain berada di bawah.
Saat itulah tanpa sengaja korban Ahmad Rabani kesetrum karena tanpa sengaja memegang kabel listrik PLN bertegangan tinggi dengan jarak kabel dan jembatan sekitar 1,5 meter.
Melihat korban Ahmad Rabani kesetrum kemudian korban Syahrani mencoba menolong dengan menarik kabel listrik tersebut.
Namun naas, korban Syahrani ternyata juga ikut kesetrum karena memegang kable listrik yang bocor atau pembungkusnya terkelupas.
Saat kedua korban kesetrum itu, ada warga yang diketahui bernama Ibrahim, yang kebetulan melintas dan melihat kedua korban kesetrum.

Pertolongan langsung dilakukan. Diawali dengan mencoba untuk menolong korban Syahrani dengan cara mendorong badannya menggunakan kaki.
Usaha itu berhasil dan korban Syahrani kemudian bisa terlepas dari kabel listrik yang menyebabkanya kesetrum.
Setelah itu giliran korbam Ahmad Rabani yang ditolong dengan cara mendorong tubuh korban menggunakan kayu.
Tapi tanpa sengaja Ibrahim (32), memegang kabel listrik tersebut dan sempat ikut kesetrum.
Untunya dua rekan korban yang saat itu itu juga berada di lokasi dengan cepat datang menolong sehingga bisa terlepas dari aliran listrik dan hanya luka ringan di tangan.

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI