Breaking News

29 November 2019

Cara Lengkapi Data Capesun tanpa Upload Template EMIS

Assalamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com
Melengkapi data Calon Peserta Ujian Nasional (Capesun) di EMIS Madrasah merupakan sebuah keharusan, supaya data siswa benar-benar valid.

Data tersebut meliputi Nama, Jenis Kelamin, NISN, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Nomor Peserta UN jenjang sebelumnya, Nomor Blanko SKHUN, Nomor Ijazah, Kelas, Nomor Absen, Rombel, Kurikulum, Jurusan dan Bahasa.

Cara Melengkapi  Data Capesun tanpa Upload Template EMIS


Apabila semua data tersebut sudah lengkap maka tampilannya akan seperti gambar di atas, semuanya sudah terisi dengan benar.

Semuanya harus diisi secara lengkap agar nantinya ketika diupload ke BIO UN tidak ada masalah lagi. Sebaiknya semua data itu segera diselesaikan mumpung masih ada banyak waktu.

Sayangnya menu Aksi pada Menu Siswa Aktif EMIS sudah dinonaktifkan, sehingga para operator harus menguploadnya menggunakan template yang disediakan.

Menggunakan template tersebut sebenarnya mudah, Cuma masalah yang muncul apabila penginputan data tidak sesuai aturan dapat dipastikan gagal melakukan upload data. Padahal para operator sudah capek-capek mengisi data satu per satu.

Untuk itu kami di sini akan berbagi tips mengisi data siswa tanpa harus memakai template. Cara ini mudah dilakukan dan bisa dipastikan berhasil, yang penting koneksi internet lancar dan data pendukung sudah disiapkan.

Cara Lengkapi  Data Capesun tanpa Upload Template EMIS Madrasah

Langsung saja berikut ini langkah-langkahnya:
  • Pertama : Login ke Aplikasi EMIS Madrasah anda, Pilih Menu Kesiswaan kemudian Pilih Ringkasan Siswa. Maka akan tampil data semua Rombel di Madrasah anda
Cara Melengkapi  Data Capesun tanpa Upload Template EMIS

  • Kedua : Pilih kelas yang ingin anda lengkapi datanya, Pilih Menu Selengkapnya
  • Ketiga : Akan muncul data siswa di Rombel yang anda pilih. Kemudian Pilih tombol panah di sebelah Menu Aksi, di situ ada beberapa Menu yaitu Detail Siswa, Ubah Profil Siswa dan Mutasi Siswa. Gunakan menu tersebut untuk melengkapi data peserta didik.
Cara Melengkapi  Data Capesun tanpa Upload Template EMIS

  • Keempat : Cek data peserta didik pada Menu Capesun, pastikan semua data sudah terisi semua seperti yang terlihat pada gambar pertama di atas
Sebenarnya cara ini tidak hanya untuk siswa kelas akhir saja, melainkan juga bisa digunakan untuk melengkapi semua data siswa aktif. Maka gunakannlah dengan sebaik-baiknya.

Demikianlah informasi mengenai Cara Lengkapi  Data Capesun tanpa Upload Template EMIS yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI