Breaking News

11 November 2021

Kemenag Launching Digital Class MAN 3 Palembang

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Palembang --- Menghadapi era millennial ini, madrasah juga turut mempersiapkan diri dengan konsep madrsah berbasis digital pendidikan 4.0. Salah satu madrasah yang telah mempersiapkan class digital adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Palembang yang tengah bersiap menjadi madrasah digital dengan menghadirkan digital classroom, ungkap Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Muhammad Ali Ramdhani saat menghadiri Launching Digital Class room sekaligus Launching Sumatera Robotic Competition 2021 di Palembang, Rabu (10/10/2021).

“Era transformasi digital adalah hal yang tidak bisa dihindari dan juga sudah mempengaruhi berbagai elemen kehidupan kita, termasuk sektor pendidikan, sebab itulah konsep madrasah  digital menjadi salah satu terobosan yang harus mulai diadopsi agar madrasah tetap  relevan dengan perkembangan zaman,” ucapnya.

Dhani mengungkapkan  bahwa Madrasah Digital ini menjadi  metode pembelajaran yang diberikan kepada siswa dengan berbasis teknologi digital. Saat ini kita menghadapi sebuah tantangan yang cukup berat, dimana kita mengajar anak didik dengan ilmu pengetahuan yang belum begitu sempurna dan mereka menggunakan teknologi yang belum begitu kita pahami.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa guna menyeimbangkan hal tersebut, siswa  madrasah hendaknya memperkaya literasi digital, yaitu  tidak hanya kemampuan membaca informasi di media digital, tetapi juga kemampuan untuk mencari, mengidentifikasi, mengevaluasi, dan menggunakan informasi yang didapatkan, sehingga siswa madrasah nantinya akan menjadi generasi yang kokoh tidak hanya dalam hal keterampilan, tetapi juga kokoh dalam hal perilaku, akhlak yang baik.

Menurut Kepala MAN 3 Palembang, Komariah Hawa pada class digital proses belajar mengajar menggunakan perangkat teknologi layar besar yang telah diisi dengan berbagai macam aplikasi yang mendukung pembelajaran,

Selain launcing class digital, MAN 3 Palembang juga melauncjhing  Sumatera Robotic Competition, yakni kegiatan yang akan digelar dengan beberapa rangkaian agenda. Diantaranya diawali dengan pelaksanaan Webinar melalui zoom meeting “Asyiknya Belajar dan Berkompetisi Robotik” yang sudah digelar beberapa waktu lalu, terang Komariah.

Kompetisi Robotik ini juga dalam rangka mencari ilmu. Dan wajib hukumnya bagi kita terus menggali ilmu dan dikembangkan. Bukan hanya didaerah dimana kita tinggal, namun hingga go internasional. Selamat mengikuti kegiatan ini. Semoga di era transformasi teknologi 4.0 ini para siswa dapat menguasi bebagai bidang ilmu,” ujar Komariah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Kemenag Launching Digital Class MAN 3 Palembang", semoga bermanfa'at.  
 
Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Materi Bimtek Tindak Lanjut AKMI Guru Madasah

  السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Ba...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI