Breaking News

14 November 2021

Jatim Juara Umum KSN, MAN 2 Kota Malang Sumbang 8 Medali dan Special Award

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta --- Provinsi Jawa Timur meraih 29 medali emas, 29 perak, dan 25 perunggu pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 yang digelar Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek. Dengan raihan ini, Provinsi Jawa Timur didaulat menjadi juara umum.


Dari jumlah medali yang diperoleh, ada sumbangsih dari para siswa madrasah. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang misalnya, ikut mendulang delapan medali, yaitu: empat medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Selain itu, siswa MAN 2 Kota Malang juga ada yang meraih special award.


"Alhamdulillah, siswa madrasah turut berkontribusi dan berprestasi di KSN. Mereka tidak hanya mengharumkan nama provinsi, tapi juga madrasah dan Kementerian Agama," terang Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M Isom Yusqi di Jakarta, Sabtu (13/11/2021).


Menurutnya, medali emas diraih siswa MAN 2 Kota Malang pada bidang Matematika, Kimia, Fisika, dan Biologi. Medali Perak diraih pada bidang Fisika. Sedang tiga medali perunggu pada bidang Biologi, Informatika, dan Astronomi. Special Award diraih siswa MAN 2 Kota Malang pada bidang Kimia.


"Apresiasi untuk para siswa MAN 2 Kota Malang dan siswa madrasah lainnya yang tak kenal lelah untuk belajar dan mengukir prestasi," ujar Isom.

Kompetisi Sains Nasional atau KSN 2021 berlangsung sejak 7 November 2021. Mengangkat tema “Talenta Sains untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” KSN 2021 diikuti 2.179 siswa. Jumlah ini terdiri atas  544 siswa tingkat SD/MI, 735 siswa tingkat SMP/MTs, dan 900 siswa tingkat SMA/MA.


KSN ditutup oleh Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek Jumeri. "Saya sungguh berbahagia dapat menyapa para siswa terbaik, bertalenta di bidang Sains yang ikut serta dalam Kompetisi Sains Nasional Tahun 2021," ujarnya  dalam penutupan KSN 2021 yang digelar virtual, Jumat (12/11/2021).


"Yang perlu digali lebih lanjut adalah sains tidak hanya kita pelajari secara teoretis, tapi tentang bagaimana sains akan membantu kehidupan manusia. Saya berharap adik-adik dapat terus bersemangat, terus termotivasi untuk menjadi generasi-generasi hebat di bidang sains," sambungnya.


Berikut daftar peraih medali Tim KSN MAN 2 Kota Malang tahun 2021:

Bidang Matematika
M. Jilan Wicaksono, XII MIPA 7 (Medali Emas)

Bidang Fisika
1. Askana Mirza, XI MIPA 8 (Medali Emas)
2. Afifuddin Yunior, XIIMIPA 7 (Medali Perak)

Bidang Kimia
1. Emilda Puteri Aulia, XII MIPA 6 (Medali Emas)
2. Nadhif Fenella Yasmin, XII MIPA 7 (Spesial Award) 


Bidang Biologi
1. Mohammad Ismu Daud, XII MIPA 7 (Medali Emas)
2. Labbaika Ziyadul Fikri, XI MIPA 8 (Medali Perunggu)

Bidang Informatika
Naila Atifa Asrif, XI MIPA 8 (Medali Perunggu)

Bidang Astronomi
Nuril Izza Ahmady, XII MIPA 7 (Medali Perunggu)

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Jatim Juara Umum KSN, MAN 2 Kota Malang Sumbang 8 Medali dan Special Award", semoga bermanfa'at.  

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.
Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Materi Bimtek Tindak Lanjut AKMI Guru Madasah

  السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Ba...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI