Breaking News

17 November 2021

Download Logo Hari Guru Nasional (HGN) Kemenag Tahun 2021

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.



Hari Guru Nasional akan kembali diperingati pada tanggal 25 November 2020 mendatang. Penetapan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ini berdasarkan pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. 

Di dalam Keputusan Presiden tersebut dijelaskan bahwa guru memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional, khususnya dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. 

Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan juga Hari Ulang Tahun PGRI sebagai upaya untuk mewujudkan penghormatan kepada guru. 

Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen menegaskan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. 

Dengan demikian, guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa.  

Kementerian Agama Republik Indonesia melalui laman resminya telah merilis Logo Hari Guru Nasional HGN 2021 Kementerian Agama Kemenag. Logo Hari Guru Nasional HGN 2021 ini diterbitkan untuk peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 di lingkungan Kementerian Agama.

Dalam logo hari guru nasional tahun 2021 Kementerian Agama (Kemenag) RI juga disertakan tagline "Guru Peduli Cerdaskan Anak Negeri". Tagline tersebut sebagai gambaran atas pengabdian guru Indonesia yang tanpa lelah dalam mengabdi pada negeri untuk mencerdaskan anak bangsa.

Hari guru merupakan momentum untuk memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan Indonesia atas dedikasinya kepada bangsa dan negara.

Dari aspek detail, logo Hari Guru Nasional (HGN) 2021 Kemenag ini menggunakan dua (2) jenis jenis font yakni Acumin Variable Concept dan Maven Pro.

Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan Logo Hari Guru Nasional (HGN) Kemenag 2021 untuk ikut memeriahkan peringatan hari guru nasional 2021 dapat mengunduhnya dalam tautan berikut ini:

Dari aspek detail, logo Hari Guru Nasional (HGN) 2021 Kemenag ini menggunakan dua (2) jenis jenis font yakni Acumin Variable Concept dan Maven Pro.

Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan Logo Hari Guru Nasional (HGN) Kemenag 2021 untuk ikut memeriahkan peringatan hari guru nasional 2021 dapat mengunduhnya dalam tautan berikut ini:

Download Logo Hari Guru Nasional (HGN) Kemenag 2021

Logo Hari Guru Nasional (HGN) Kemenag 2021 tersedia dalam format PNG, Adobe Illustrator (AI), dan Photoshop (.eps). silahkan unduh dan digunakan sesuai format yang dibutuhkan.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Download Logo Hari Guru Nasional (HGN) Kemenag Tahun 2021", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Materi Bimtek Tindak Lanjut AKMI Guru Madasah

  السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Ba...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI