Breaking News

20 November 2021

HGN 2021, Kemenag Gelar Lomba Artikel

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta --- Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kemenag menggelar  lomba artikel terbaik dari guru dan tenaga pendidik semua jenjang pendidikan madrasah, mulai dari Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Lomba artikel tersebut yaitu  "Review Article dan Pleno  Penentuan Naskah 20 Besar Pemakalah The First International Symposium on Education (ISOE)”.

"Kegiatan Simposium Internasional sudah dipersiapkan sejak bulan Maret 2021, diawali dengan mempersiapkan rundown acara sampai dengan tanggal 25 November 2021 dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021", ujar Kasubdit Bina GTK MI dan MTs, Ainur Rofiq.

Menurutnya, peserta pembuat artikel dari segala jenjang pendidikan tersebut memasukkan artikelnya dalam laman isoe.com untuk kemudian direview terlebih dahulu dan dimuat di jurnal madaris.

"Target peserta lomba artikel "ISOE" yakni guru dan tenaga kependidikan di semua jenjang pendidikan madrasah, mulai dari Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan MadrasahAliyah (MA)", tuturnya.

Sementara untuk proses seleksi tersebut meliputi pemilihan 20 besar artikel terbaik dan kemudian oleh panitia ISOE, pembuatan SK naskah yang terpilih dan ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, selanjutnya penulis naskah artikel terbaik akan diundang menjadi pemakalah.

“Lomba ISOE ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan puncak Hari Guru Nasional 2021  yang digelar oleh Kemenag,” ucapnya. 

Selain itu, peringatan HGN 2021 juga diselenggarakan rangkaian kegiatan HGN, yaitu  Anugerah GTK Madrasah Berprestasi, Lomba Video Moderasi, Anugerah Konstitusi, Simposium Internasional, Upacara Bendera, Grand Final Anugerah GTK Madrasah Berprestasi, GTK Madrasah Expo, dan  Puncak Peringatan Hari Guru Nasional, ujar Ropiq. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "HGN 2021, Kemenag Gelar Lomba Artikel", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Materi Bimtek Tindak Lanjut AKMI Guru Madasah

  السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Ba...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI