Breaking News

11 April 2023

Contoh Modul Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P2RA) | P5PPRA

www.hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Kreativitas bisa mendatangkan uang, Lebih menguntungkan lagi jika kreativitas tersebut mampu menghasilkan berbagai kerajinan tangan yang dibuat dari barang bekas. Dengan memanfaatkan barang bekas dalam pembuatannya, maka usaha ini akan membutuhkan modal yang lebih sedikit ketimbang menggunakan bahan yang baru. Selain itu, menggunakan barang bekas juga mengurangi sampah, sehingga lebih ramah lingkungan. Banyak barang bekas yang bisa dijadikan sebagai kerajinan tangan, misalnya botol plastik, koran, kardus, kaleng, kain perca, bekas kemasan produk, dan sebagainya.

Barang bekas bisa memiliki nilai ekonomis jika dimanfaatkan atau dikreasikan dengan baik, karena tidak semua barang bekas bisa langsung dibuang begitu saja. Ada peluang usaha yang bagus jika kamu jeli memanfaatkannya.

Selain mengurangi jumlah limbah yang mencemari lingkungan, mengolah kembali barang bekas sehingga menjadi benda lain yang layak untuk dipasarkan membuat pelaku usaha ini bisa untung besar, terlebih jika kerajinan tangan memiliki nilai estetika yang tinggi sehingga harga jualnya pun tinggi.

Misalnya saja, potongan kayu papan bekas yang ada disekitar rumah bisa diolah kembali menjadi rak, meja, kursi atau kerajinan tangan dengan tampilan warna yang cantik. Contoh lain adalah botol plastik bekas minuman atau potongan kain yang menumpuk di rumah, bisa diolah lagi menjadi tempat pensil, tas, dan berbagai barang rumah tangga.

Sebenarnya tidak sulit untuk memulai memulai bisnis daur ulang barang bekas ini, modal yang dibutuhkan pun minim. Yang paling menentukan keberhasilan usaha ini adalah kreativitas yang tinggi, dan bukanlah uang sebagai menjadi modal utamanya.

Promosi dan pemasarannya pun mudah, bisa dilakukan dengan cara offline maupun online, terlebih di zaman serba digital sekarang ini, media sosial, website, dan berbagai aplikasi bisa dimanfaatkan untuk tujuan ini. Intinya, dengan mengolah barang bekas menjadi barang lain yang bernilai ekonomis, kamu bisa menjalankan usaha dengan modal kecil namun untung besar.

Download Contoh Modul Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P2RA) | P5PPRA


Untuk mengunduh file diatas sialakn klik dibawah ini;

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Contoh Modul Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P2RA) | P5PPRA", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
Komunitas WA ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

UNDUH CONTOH SOAL DAN JAWABAN SELEKSI PPPK GURU KOMPETENSI TEKNIS

  السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Berikut ini informasi yang dirangk...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI