Breaking News

06 Juli 2024

Evolusi Tagline Madrasah dari Masa ke Masa

hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥

Tagline atau slogan yang digunakan oleh madrasah telah mengalami berbagai perubahan seiring berjalannya waktu. Berbagai semboyan tersebut telah menjadi inspirasi bagi madrasah dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan yang bercirikan Islam dengan akar budaya Indonesia.

Apa Saja Slogan yang Pernah Digunakan oleh Madrasah?

Madrasah telah mengusung beberapa slogan dari waktu ke waktu, antara lain "Madrasah Lebih Baik Lebih Baik Madrasah," "Madrasah Hebat Bermartabat," "Madrasah Mandiri Berprestasi," dan "Madrasah Maju Bermutu Mendunia."


Madrasah Lebih Baik Lebih Baik Madrasah

Slogan ini adalah yang pertama kali dikenal secara luas di tingkat nasional dengan istilah "Madrasah Lebih Baik Lebih Baik Madrasah."


Meskipun tidak jelas kapan tepatnya slogan ini mulai digunakan, catatan menunjukkan bahwa pada tahun 2013, slogan ini sudah dipakai. Pada 6 Mei 2013, Dirjen Pendidikan Islam saat itu, Nur Syam, mengungkapkan saat memantau pelaksanaan Ujian Nasional di Jakarta bahwa madrasah telah menunjukkan kualitas yang tidak kalah dengan sekolah lainnya, ditunjukkan oleh banyaknya prestasi yang diraih oleh madrasah, baik negeri maupun swasta. Beliau menegaskan, "Madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah."

Slogan ini terus digunakan hingga tahun 2018.


Madrasah Hebat Bermartabat

Pada tahun 2018, slogan baru diperkenalkan oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah, A. Umar, yaitu "Madrasah Hebat Bermartabat."


Dalam pengumuman yang dirilis pada 1 Februari 2018 melalui situs resmi Ditjen Pendis Kemenag, A. Umar menyatakan, "Mulai tahun 2018 ini, kita membawa semangat baru dengan slogan Madrasah Hebat Bermartabat." Slogan ini mencerminkan upaya madrasah untuk mencapai kualitas terbaik melalui cara-cara yang jujur, berakhlakul karimah, dan sesuai dengan norma-norma keislaman.


Madrasah Mandiri Berprestasi

Slogan berikutnya yang diusung adalah "Madrasah Mandiri Berprestasi," yang dikenalkan oleh Direktur KSKK Madrasah pada pertengahan 2021.


"Mandiri" berarti kemampuan madrasah untuk memahami dan mengembangkan diri. Sedangkan "berprestasi" mengacu pada hasil yang diperoleh dari kemandirian dan kerja keras yang membanggakan. Madrasah diharapkan dapat mencapai prestasi di tingkat lokal, nasional, maupun internasional, yang merupakan promosi paling efektif dan efisien untuk meningkatkan citra dan nama madrasah.


Madrasah Maju Bermutu Mendunia

Slogan terbaru mulai tahun 2024 adalah "Madrasah Maju Bermutu Mendunia," yang diperkenalkan oleh Direktur KSKK Madrasah Ditjen Kemenag RI, H.M. Sidik Sisdiyanto, M.Pd.


Madrasah Maju Bermutu Mendunia



Madrasah Maju Bermutu Mendunia

Tagline ini mencerminkan komitmen madrasah untuk menyediakan pendidikan berkualitas yang mampu bersaing di tingkat internasional.


Itulah rangkaian tagline, slogan, atau semboyan yang telah digunakan oleh madrasah dari waktu ke waktu. Semua slogan ini diharapkan dapat mendorong semangat madrasah dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan bermutu tinggi.



Cek BK164 - TAS SEKOLAH TAS RANSEL ANAK TAS ANAK TAS SEKOLAH ANAK TAS ANAK TK TAS RANSEL SEKOLAH dengan harga Rp169.000. Dapatkan di Shopee sekarang! https://s.shopee.co.id/4VIAf360RM?share_channel_code=1


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Evolusi Tagline Madrasah dari Masa ke Masa", semoga bermanfaat.
 
Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
Instagram ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape


0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Struktur Kurikulum MTs KMA 450 Tahun 2024

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI