Breaking News

10 Juli 2024

Azab di Dunia dan Akhirat bagi Pelaku Selingkuh

hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥

Retaknya ikatan pernikahan adalah mimpi buruk bagi setiap pasangan. Hubungan yang dibangun dengan penuh kasih dan usaha bisa hancur seketika, dan perceraian sering menjadi konsekuensi terburuk. Perceraian tidak hanya menghancurkan hubungan suami istri tetapi juga membawa dampak besar bagi anak-anak.

Salah satu penyebab utama perceraian adalah perselingkuhan. Islam memandang perselingkuhan sebagai tindakan yang sangat hina dan keji. Perselingkuhan tidak hanya merusak hubungan tetapi juga termasuk dalam kategori perzinaan yang membawa dosa besar. Terlebih, zina muhsan adalah perzinaan yang dilakukan oleh seseorang yang berada dalam ikatan pernikahan sah, dengan pelaku yang sudah baligh, berakal, dan merdeka.

أنه البالغ العاقل الحُر الذي غيَّب حشفته أو قدرها من مقطوعها بقُبل في نكاح صحيح

Artinya: "Bahwa zina muhsan dilakukan oleh seseorang yang baligh, berakal, merdeka dan melakukan penetrasi dalam status nikah yang sah." (Ibnu Qasim Al-Ghazi, Fathul Qarib Al-Gharib, [Beirut, Dar Ibnu Hazm: 2005], halaman 280).

Hukuman bagi pelaku zina muhsan adalah rajam hingga mati, dilempari batu sebesar telapak tangan, bukan kerikil kecil atau batu besar yang menyebabkan kematian seketika. (Nawawi bin Umar, Qutul Habib Al-Gharib, [Lebanon, Dar Kutub Ilmiah: 2015], halaman 469).

Perselingkuhan sangat dikecam dalam Islam. Tidak hanya berdampak pada hukum dunia, perselingkuhan juga membawa azab dari Allah, baik di dunia maupun di akhirat.


حَدَّثَنَا عَلِيُّ بْنُ دَاوُدَ الْقَنْطَرِيُّ، حَدَّثَنَا سَعِيدُ بْنُ عُفَيْرٍ، حَدَّثَنَا مَسْلَمَةُ بْنُ عُلَيٍّ الْخُشَنِيُّ، عَنْ أَبِي عَبْدِ الرَّحْمَنِ الْكُوفِيِّ، عَنِ الْأَعْمَشِ، عَنْ شَقِيقٍ، عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ الْيَمَانِ، أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ ﷺ قَالَ: «يَا مَعْشَرَ الْمُسْلِمِينَ، إِيَّاكُمْ وَالزِّنَا، فَإِنَّ فِيهِ سِتَّ خِصَالٍ: ثَلَاثًا فِي الدُّنْيَا، وَثَلَاثًا فِي الْآخِرَةِ. فَأَمَّا اللَّوَاتِي فِي الدُّنْيَا: فَذِهَابُ الْبَهَاءِ، وَدَوَامُ الْفَقْرِ، وَقِصَرُ الْعُمُرِ، وَأَمَّا اللَّوَاتِي فِي الْآخِرَةِ: فَسَخَطُ اللَّهِ، وَسُوءُ الْحِسَابِ وَالْخُلُودُ فِي النَّارِ». ثُمَّ قَرَأَ رَسُولُ اللَّهِ ﷺ: ﴿أَنْ سَخِطَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ، وَفِي الْعَذَابِ هُمْ خَالِدُونَ﴾


Artinya: "Ali bin Daud Al-Qantari menceritakan kepada kami, Sa'id bin Ufair menceritakan kepada kami, Maslamah bin Ali Al-Khusyani menceritakan kepada kami, dari Abu Abdurrahman Al-Kufiyyi, dari Al-A'masy, dari Syaqiq, dari Hudzaifah bin Al-Yaman, sesungguhnya Rasulullah berkata: Wahai para Muslim, jauhilah kalian dari zina, sebab perilaku tersebut memiliki enam dampak, tiga di dunia dan tiga di akhirat. Dampaknya di dunia adalah hilangnya ketampanan atau kecantikan, selalu dalam kondisi fakir, pendeknya umur. Dampaknya di akhirat adalah mendapatkan murka Allah, dipersulit dalam penghisaban, abadi di dalam neraka. Rasulullah membaca potongan ayat: 'Allah murka kepada mereka dan mereka kekal dalam adzab'." (Al-Kharaithi, Masawi Al-Akhlaq, [Jeddah, Maktabah As-Saudi: 1992], halaman 220).

Dari hadits ini, jelas bahwa azab bagi pelaku perselingkuhan terbagi menjadi dua: azab di dunia dan azab di akhirat.

Azab di Dunia bagi Pelaku Perselingkuhan:

  1. Hilangnya Ketampanan atau Kecantikan: Pelaku akan kehilangan pesona fisiknya.
  2. Kondisi Fakir yang Berkepanjangan: Hidup pelaku akan dipenuhi kesulitan ekonomi.
  3. Umur yang Pendek: Pelaku akan mengalami pemendekan umur.

Azab di Akhirat bagi Pelaku Perselingkuhan:

  1. Murka Allah: Pelaku akan mendapatkan murka dari Allah.
  2. Kesulitan dalam Hisab: Pelaku akan mengalami kesulitan saat hari penghisaban.
  3. Kekal dalam Neraka: Pelaku akan abadi dalam siksaan neraka.

Penjelasan ini menunjukkan betapa beratnya azab yang akan diterima oleh pelaku perselingkuhan, baik di dunia maupun di akhirat. Semoga kita semua dijauhkan dari tindakan perselingkuhan dan zina.


Cek Setelan Olahraga wanita - Baju olahraga Wanita Muslim - Setelan Senam Sepeda Gowes Wanita dengan harga Rp158.400. Dapatkan di Shopee sekarang! https://s.shopee.co.id/9Ugxh7YFKi?share_channel_code=1

Demikian informasi mengenai "Azab di Dunia dan Akhirat bagi Pelaku Selingkuh" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
Instagram ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape


0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Twibbon Matsama Madrasah 2024 dan Cara Membuatnya

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI