Breaking News

05 Juli 2024

Kemenag Gelar Kompetisi Pidato Nasional Siswa Bertema Pancasila dan Moderasi Beragama, Total Hadiah Rp100Juta

 hanapibani.com

Kompetisi Pidato Nasional Siswa 2024

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥

Jakarta –- Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, menggelar Kompetisi Pidato Nasional (KPN) 2024. Tema yang diangkat terkait moderasi beragama, nilai-nilai pancasila, toleransi, dan nilai-nilai moral.

KPN bertujuan menanamkan rasa persatuan dan penghormatan terhadap keragaman yang telah lahir di negeri Indonesia. Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Abu Rokhmad mengapreasi dan mendukung KPN 2024. “Hadirnya kompetisi ini sebagai wahana baru untuk mempromosikan dan menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila dan moderasi beragama di kalangan generasi muda Indonesia,” terangnya melalui pesan singkat, Kamis (4/7/2024).

KPN terbuka bagi siswa madrasah, pesantren, maupun sekolah jenjang Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat, Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Ulya, Satuan Pendidikan Muadalah (SPM) Ulya, Pendidikan Kesetaraan Pada Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS) Ulya dan Sekolah Menengah Atas Keagamaan lainnya.

Event ini diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) dengan total hadiah yang akan disiapkan oleh panitia sebesar Rp 100 Juta dan Piala Bergilir Menteri Agma Republik Indonesia. Untuk mengikuti KPN, ada tiga tahapan yang harus dilalui. Pertama, seleksi Administrasi dan Penilaian Konten Video (17-19 Juli 2024). Kedua, babak eliminasi. Kompetisi yang dilaksanakan secara online melalui platform zoom meeting pada 25-28 Juli 2024. Ketiga, grand final yang digelar secara offline (tatap muka) pada 9-11 Agustus 2024.

“Menjadikan pancasila dan moderasi beragama sebagai landasan utama diselenggarakan kegiatan ini diharapkan dapat membangun generasi muda yang toleran, berpikir kritis, dan mampu menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat,” harap Abu Rokhmad yang saat ini sedang berada di Mesir dalam rangka menjalin kerja sama dengan Universitas Al-Azhar, Kairo.

Direktur KSKK Madrasah M. Sidik Sisdiyanto mengajak seluruh anak-anak muda Indonesia untuk bergabung dalam KPN 2024. “Ayo tunjukkan bakat dan kemampuan kalian di panggung nasional, ekspresikan pemikiran, aspirasi, dan ide-ide cemerlang yang dapat membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara,” ajaknya.

“Saya percaya bahwa generasi muda memiliki peranan penting dalam membangun masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh anak-anak muda madrasah, pesantren, maupun sekolah yang ada di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam kompetisi ini,” ujarnya.

Menurut Sidik, KPN bisa menjadi ajang bagi para siswa untuk menunjukkan bahwa Indonesia memiliki generasi yang berkompeten, cerdas, dan penuh dedikasi dalam menjaga kedamaian, memupuk rasa toleransi dan saling menghormati di antara satu sama lainnya. Generasi muda itu berasal dari berbagai latar belakang agama dan budaya yang berbeda.

“Jangan lewatkan kesempatan berharga ini. Ayo, tunjukkan bakat dan kemampuan kalian di panggung nasional dengan semangat Pancasila dan moderasi beragama!,” tutup Sidik

Informasi seputar Pendaftaran peserta Kompetisi Pidato Nasional dapat diakses secara online melalui laman madrasah.kemenag.go.id/kpn2024 sejak tanggal 4-6 Juli 2024. Jangan sampai ketinggalan ya! 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 0896-7424-7421 (Bahtiar Rosyadi)

Selengkapnya silakan simak juknisnya dibawah ini;

PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN KOMPETISI PIDATO NASIONAL TAHUN 2024


Untuk mengunduh file junis diatas silakan klik dibawah ini:




Cek Tas ransel sekolah wanita remaja kekinian untuk sd smp sma dengan harga Rp35.000. Dapatkan di Shopee sekarang! https://s.shopee.co.id/9KNJuDIzdY?share_channel_code=1

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Kemenag Gelar Kompetisi Pidato Nasional Siswa Bertema Pancasila dan Moderasi Beragama, Total Hadiah Rp100Juta", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
Instagram ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Struktur Kurikulum MTs KMA 450 Tahun 2024

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI