Breaking News

29 Oktober 2023

Modul Projek P5 Fase D | Rajin Ibadahku Sehat Jiwa Ragaku


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Proyek P5 ini bertujuan membantu peserta didik paham dan sadar akan menjaga kesehatan fisik, mental dan psikis, peserta didik terhantarkan pada tiga dimensi Profil pelajar pancasila, yaitu : beriman, bertakwa kepada Allah Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, serta kreatif.

Modul Projek P5 Fase D | Rajin Ibadahku Sehat Jiwa Ragaku

Modul Projek P5 Fase D ini disusun untuk  membantu peserta didik paham dan sadar akan menjaga kesehatan fisik, mental dan psikis Pelajar Indonesia dituntut hanya baik dalam kegiatan intrakulikuler dan ekstrakulukuler, melainkan seiring dengan perjalanan pendidikannya, peserta didik juga diharapkan dapat membangun karakter dan mengembangkan nilai-nilai Pancasila, serta mengikuti mengintegrasikannya dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan. 

Penyusun dari Modul Projek P5 Fase D pada tema Bangunglah Jiwa dan Raganya dengan topik Rajin ibadahku sehat jiwa ragaku ini disusun oleh Nadia Listianingrum,S.Pd.,M.Pd Guru SMP Muhammadiyah I Purwokerto, yang dapat sobat GS Download di flatform merdeka Mengajar Kemdikbudristek.

Tema yang diangkat dalam proyek ini adalah "Bangunlah Jiwa dan Raganya" dengan topik "Rutin Ibadahku, Sehat Jiwa dan Ragaku". Proyek P5 ini dibuat supaya dapat membentuk peserta didik dengan karakter Pancasila dan ketahanan diri yang kuat sesuai dengan keseimbangan olah rasa, olah pikir, olah raga, dan olah karsa yang dicetuskan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Proyek P5 yang mengintegrasikan tiga dimensi Pelajar Pancasila ini diharapkan dapat memberi kesempatan kepada pihak sekolah, pendidik dan peserta didik khususnya, untuk mengerti dan menyadari pentingnya kesejahteraan dirinya dalam kehidupannya sehari-hari terutama kegiatan pembelajaran di sekolah. 
Selain itu, proyek dengan metode student-centered ini dapat menghasilkan banyak hal-hal positif yang berguna untuk diri mereka sendiri dan orang di sekitar mereka.

Latar Belakang Modul Projek P5 Fase D "Rajin ibadahku Sehat jiwa Ragaku"

Pelajar Indonesia dituntut bukan hanya baik dalam kegiatan intrakulikuler dan ekstrakulukuler, melainkan seiring dengan perjalanan pendidikannya, peserta didik juga
diharapkan dapat membangun karakter dan mengembangkan nilai-nilaai Pancasila, serta mengikuti mengintegrasikannya dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan. 

Kegiatan-kegiatan yang dibuat harus sesuai dengan tujuh tema yang telah ditentukan dan mencakup dimensi-dimensi yang dirumuskan dalam Naskah Profil Pelajar Pancasila.

Pada akhir proyek ini, peserta didik diharapkan dapat mengerti tentang dirinya
sendiri, menjaga kesehatan jiwa dan raganya. Peserta didik juga diharapkan dapat
menciptakan produk orisinil berupa SKJ.

Alur Projek P5 Fase D "Rajin ibadahku Sehat jiwa Ragaku"

  1. Kenali : Pada bagian ini, peserta didik akan diajak untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya menjaga kesehatan fisik, mental, dan spiritual.
  2. Temukan : Pada bagian ini, peserta didik akan diajak untuk mencari tahu informasi mengenai senam kebugaran jasmani (SKJ), tubuh ideal, dan gizi seimbang, serta pentingnya bersyukur. 
  3. Lakukan gerakan SKJ bersama kelompoknya : peserta didik melakukan latihan bersama kelompoknya, mengungkapkan rasa syukur dalam bentuk cerita, dan menerapkan gizi seimbang pada makanan sehari-hari, serta rajin beribadah
  4. Bagikan: Saatnya peserta didik menampilkan SKJ yang telah mereka persiapkan. 

Modul Projek P5 Fase D | Rajin Ibadahku Sehat Jiwa Ragaku

Selengkapnya modul projek P5 lengkapnya, yang bisa anda amati dan analisis, kemudian tiru dan modifikasi sesuai dengan situasi dan kondisi satuan pendidikan dan peserta didiknya masing-masing:



Untuk mengunduh file diatas silakan klik dibawah ini:


Sepatu Slip-on Pria murah Sepatu santai Sepatu kuliah kerja terlaris suarez 3varian Rp. 49.000,- . Dapatkan di https://shope.ee/5KkMJhKNxk

Demikian sedikit informasi mengenai " Modul Projek P5 Fase D | Rajin Ibadahku Sehat Jiwa Ragaku" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat...
 
Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

KI-KD PAI dan Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sesuai KMA 183 Tahun 2019

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani KMA...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI