Breaking News

01 Januari 2022

Tutup Tahun 2021, MAN 1 Yogyakarta Bukukan 460 Penghargaan

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Yogyakarta – Selama masa pandemi Covid-19 tahun 2021, MAN 1 Yogyakarta telah membukukan 460 penghargaan yang diraih dari 465 siswa. Penghargaan itu diraih dari 18 ajang tingkat internasional dan 359 kompetisi tingkat nasional. Selebihnya, 83 penghargaan, diraih dari turnamen tingkat regional, provinsi, dan kabupaten/kota.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Soeprastiono bersyukur siswa-siswinya tetap mengukir prestasi walaupun di masa pandemi pembelajaran tidak dapat berlangsung maksimal. "Alhamdulillah ini semua berkat semangat, perjuangan, dan kerja keras semua elemen,” ungkapnya, Selasa (28/12/2021).

Kepala MAN 1 Yogyakarta, Wiranto Prasetyahadi, mengungkapkan, pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi madrasah dan seluruh kegiatan di dalamnya. Namun dengan segala keterbatasan madrasah yang dipimpinnya tetap bisa eksis bahkan mempertahankan levelnya.

Sebagai penyelenggara pendidikan yang telah lama eksis, pihaknya mendorong, memotivasi, dan memfasilitasi peserta didik agar tumbuh dan berkembang, mengasah talenta, bakat, serta minat yang dimiliki para siswa, baik akademik maupun non akdemik. “Kita bersyukur dapat terus bersemangat dan mencetak prestasi, seperti brand yang kita canangkan, ’Prestasi tiada henti, cerdas dan Islami, menuju kelas dunia”, ujarnya.

Selama ini MAN 1 Yogyakarta selalu mempertahankan sinergitas antara siswa sebagai pelaku pembelajaran, orang tua, civitas akademika, dan intansi eksternal baik formal maupun non formal. Dengan ini prestasi selalu dapat dicapai. 

“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan, bahkan dapat ditingkatkan. Lebih dari itu semoga kelak para siswa menjadi pribadi yang berakhlakul karimah, menjadi para pemimpin yang amanah, sukses dan profesional di bidang masing-masing, berkontribusi besar kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara,”pungkasnya. 

Salah satu prestasi paling bergengsi adalah dari event International Conference of Young Social Scientists (ICYSS) 2021 di Belgrade, Serbia, di mana siswa MAN 1 Yogyakarta, Karang Jimbaran Setyatrisila (Kelas X), berhasil membawa pulang medali emas dari penelitian berjudul ‘The Crescent Arising Beside the Palace: The History of Tolerance Aming Muslim and Hindu Kingdom of Karangasem Bali’.

Selain itu MAN 1 Yogyakarta meraih medali perak dalam World Youth Invention and Innovation Award (WYIIA) 2021,  dua medali emas dan performance Awardees dalam World Robot Games Online Adition 2021 Filipina, Juara 1 French Language Category Building ASEAN Community Through Storytelling Competition, dan predikat excellent dalam Financial Aid tentang Food and Health Stanford University.  

Adapun beberapa prestasi di tingkat nasional, antara lain: juara 1 videografi sejarah Badan Keluarga Mahasiswa Sejarah (BKMS) Universitas Gajah Mada, juara 1 lomba fotografi Moehi National Competition (Monaco) 2021, medali emas bidang sejarah dalam ajang Insight History Competition 2021, dan medali emas bidang fisika dalam ajang Insight Physics Competition 2021. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Tutup Tahun 2021, MAN 1 Yogyakarta Bukukan 460 Penghargaan", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung bersama Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Susun Roadmap Pendirian dan Penegerian Madrasah bersama Kemenpan RB dan Kemenkeu

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI