Breaking News

11 September 2019

Beasiswa Teladan di Sembilan PTN Dibuka, Siapkan Berkasnya

 www.hanapibani.com

Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapibani.com

Beasiswa Teladan (Transformasi Edukasi untuk melahirkan Pemimpin Masa Depan) tahun 2020 yang diinisiasi Tanoto Foundation resmi dibuka mulai hari ini hingga 28 September 2019.  Pendaftaran dan informasi beasiswa dapat dilihat secara daring pada website 
 www.hanapibani.com

https://tanotofoundation.org.


Syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi pendaftar beasiswa di antaranya, terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Kedua, terdaftar sebagai mahasiswa semester pertama di salah satu perguruan tinggi mitra program Teladan, yakni Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Andalas, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Sumatra Utara (USU), dan Universitas Riau (Unri).

Ketiga memiliki prestasi akademik yang baik dengan minimum nilai rata-rata rapor kelas III SMA/SMK/MA adalah 8 dari skala 10.  
Tak hanya itu, calon pendaftar juga harus bisa menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta memiliki komitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa.

Pendaftar juga dituntut mampu berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia secara baik. Kemudian kemampuan Bahasa asing anda terutama Bahasa Inggris akan menjadi nilai tambah untuk mendapatkan beasiswa.


Beberapa fasilitas dan keuntungan beasiswa ini di antaranya bebas dari biaya kuliah yang telah dibayarkan 100 persen sejak perjanjian penandatangan beasiswa hingga semester VIII. Tak hanya itu, penerima beasiswa juga akan mendapatkan tunjangan bulanan yang dibayarkan sejak perjanjian penandatanganan beasiswa hingga semester akhir yaitu semester VIII.

Menjadi bagian dari Tanoto Scholars penerima beasiswa akan mendapatkan dukungan pengembangan kepemimpinan terutama yang terstruktur dengan memperoleh banyak pengetahuan dan keterampilan khusus.  Penerima beasiswa juga berkesempatan mengikuti program-program yang memberi pengalaman global termasuk belajar ke luar negeri.

Dukungan pengembangan karier dan kepemimpinan yang ekstensif juga akan diberikan.  
Untuk tahapan pelatihan beasiswa Teladan yaitu program dasar, program lanjutan dan persiapan karier. Masing-masing tahapan tersebut mencakup pengembangan kepemimpinan, pengembangan kepribadian, pengembangan karier serta kontribusi sosial.
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Soal UTS/PTS Bahasa Arab Semester 2 Kelas 5 MI Sesuai KMA 183

  السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ....

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI