Breaking News

27 September 2019

MIN 9 HSU IKUTI LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL


Amuntai – Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 9 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Desa Harus Kecamatan Amuntai Tengah, terpilih menjadi perwakilan HSU dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2019.
Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi didampingi Camat Amuntai Tengah, Kepala Desa Harus, Kepala MIN 9 dan para jajaran karyawan MIN 9 menerima tim verifikasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional di MIN 9 Desa Harus, Selasa (24/9).

Menurut Ketua Tim Penilai LSS, Zulkifli, kegiatan ini adalah tindak lanjut verifikasi dari tim sebelumnya dan mengecek kekurangan dari catatan tim sebelumnya yang harus dilengkapi dan disempurnakan untuk menentukan hasil final dari penilaian lomba sekolah sehat ini.
“Setelah kami verifikasi di MIN 9 HSU, hampir semuanya sudah terpenuhi sesuai dengan standar yang diharapkan, khususnya dari sarana prasana dan juga karakter. Apa yang menjadi catatan dari penilaian tahap pertama sudah ditindaklanjuti pihak madrasah,” ujar Zulkifli.
Zulkifli menjelaskan, pada lomba tahun ini ada 3 kategori lomba yang diadakan, yaitu best performance, best achievement, dan best attitude.
Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi yang juga Ketua Pembina UKS HSU mengatakan, UKS di Hulu Sungai Utara dari tahun ke tahun sebelumnya selalu mendapatkan apresiasi dari pusat.
Husairi juga mengapresiasi kepada MIN 9 HSU yang akan mengikuti LSS mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan didukung penuh oleh masyarakat sekitar.
“Meskipun kebanyakan masyarakat di sini adalah petani, tapi kegiatan UKS ini betul-betul didukung oleh masyarakat,” ucap Husairi.
Husairi menambahkan, setelah dilakukan penilaian pertama dengan catatan yang masih ada kurang dan harus dilengkapi, di penilaian kedua ini semua kekurangan di penilaian sebelumnya sudah dilaksanakan pihak sekolah dan masyarakat.
“Diharapkan sekolah ini menjadi contoh dan sebagai model, sekolah yang berada di kampung tetapi mendapatkan apresiasi dari nasional,” pungkas Husairi.
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Materi Pembelajaran Fikih Kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah

  السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahaba...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI