Breaking News

25 September 2019

Pembina: Beradablah dalam Menuntut Ilmu


Amuntai (MIN 1 HSU) - “Beradablah dalam menuntut ilmu,” pesan Abul Hasan,S.Ag, M.Pd dalam amanatnya kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Hulu Sungai Utara (HSU) saat menjadi pembina upacara, Senin (23/09/19) di halaman madrasah.
Dikatakannya, menuntut ilmu adalah suatu usaha yang dilakukan seseorang untuk merubah tingkah laku dan perilaku kearah yang lebih baik.
“Menuntut ilmu adalah merupakan suatu ibadah dan diwajibkan atas orang islam laki-laki maupun perempuan. Oleh karena itu dalam menuntut ilmu harus disertai adab,” katanya.
Lebih lanjut disampaikannya, adab dalam menuntut ilmu adalah menanamkan niat yang lurus dan ikhlas. ”Mudah-mudahan dengan beradab yang baik ilmu yang didapat mudah dipahami dan menjadi berkah,” katanya.
Selanjutnya Abul Hasan mengatakan adab dalam menuntut ilmu adalah menghormati orang yang mengajarkan ilmu. ”Jadi sekecil apapun ilmu yang didapat dari seorang guru tidak boleh diremehkan,” pesannya.
Di akhir amanatnya Abul Hasan berpesan, agar siswa harus benar-benar beradab dalam menuntut ilmu. Jangan sampai ada siswa yang tidak beradab dengan guru, karena guru adalah orang yang mengajarkan berbagai lmu pengetahuan.
”Mudah-mudahan dengan beradab dalam menuntut Ilmu kalian akan menjadi siswa menjadi kebanggaan orangtua dan guru serta ilmu yang didapat akan bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” harapnya.
Sementara salah satu siswa Muhammad Khairil mengatakan akan mematuhi apa yang pembina sampaikan. “ Mudah-mudahan dengan beradab ilmu yang didapat akan bermanfaat dan akan disayangi guru,” pungkasnya.
Penulis : Inayati
Foto : Sahriadi
Editor / Redaktur : Hanapi Bani
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

CPNS Dibuka 25 Oktober, Cek 4 Formasi Terbanyak Tahun Ini

Ada kabar gembira bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang memiliki latar pendidikan di bidang seperti guru atau bidan karena kedua...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI