Breaking News

11 September 2019

10 Muharram, MIN 1 HSU Berikan Santunan kepada Anak Yatim



Amuntai (MIN 1 HSU) – 10 Muharram, MIN 1 Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan santunan kepada anak yatim usai kegiatan keagamaan tadarus Al qur’an dan shalat dhuha, Selasa (10/09/19) di ruang kelas.
Santunan tersebut diberikan kepada 15 anak yatim berupa uang sumbangan dari Kamad, dewan guru dan sumbangan suka rela dari siswa MIN 1 HSU.
Bagian Kesiswaan Ahnadi mengucapkan terima kasih kepada siswa yang telah memberikan sumbangan untuk siswa yang lainnya. “Mudah- mudahan mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” harapnya.
Lebih lanjut ditambahkannya, pemberian santunan kepada anak yatim tersebut merupakan kegiatan tahunan di madrasah sebagai tanda menghidupkan syiar agama Islam.
Selanjutnya dikatakannya, menyantuni anak yatim adalah sunnah yang dicontohkan Rasulullah SAW.
Sementara itu Kepala MIN 1 HSU H. Hayani mengungkapkan, dalam rangka melaksanakan salah satu ibadah sunnah yang dianjurkan nabi Muhammad SAW yang dilakukan pada 10 Muharram adalah salah satunya menyantuni anak yatim, pemberian santunan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa belas kasihan kepada anak yatim, “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan mendapat keberkahan baik di dunia maupun di akhirat,” ungkapnya.
Selain itu dituturkannya, menyantuni anak yatim adalah salah satu ibadah sunnah yang baik dilakukan yang bertujuan menumbuhkan sikap saling berbagi dan peduli kepada sesama manusia yang membutuhkan. “Kegiatan ini terus dilakukan, bukan hanya 10 Muharram tetapi kapan saja,” tuturnya.
Salah satu anak yatim Nursiyah mengucapkan terima kasih kepada Kepala MIN 1, dewan guru, dan siswa yang telah memberikan santunan. “Semoga Allah membalas amal baiknya,” pungkasnya.
Penulis : Inayati
Foto : Ehsan
Editor / Redaktur : Hanapi Bani
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Soal UTS/PTS Bahasa Arab Semester 2 Kelas 2 MI Sesuai KMA 183

   السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI