Breaking News

20 September 2019

Download Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word untuk Permudah Kutipan


Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ) Kementerian Agama telah menyiapkan Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word. Kepala LPMQ Muchlis M Hanafi mengatakan, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mengutip ayat Al-Quran saat mengetik di dekstop ataupun lap top.


“Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word adalah program destop utk PC dan laptop dlm membantu pengutipan ayat Al-Qur'an dengan mudah dan benar,” terang Muchlis di Jakarta, Kamis (19/09). 
Menurut Muchlis, ada beberapa keunggulan aplikasi ini. Pertama, memudahkan pengguna saat mencari ayat dan mengutipnya dalam word. Sebab, kontennya sudah terintegrasi di menu "add in". “Rasm yang digunakan adalah Rasm Usmani sesuai Mushaf Standar Indonesia,” jelasnya.
Keunggulan lainnya, font yang digunakan adalah karya anak bangsa. Font tersebut merupakan tulisan Ustaz Isep Misbah yang dikembangkan menjadi font oleh Tim IT LPMQ Kemenag. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Tafsir Wajiz (ringkas), dan Tafsir Tahlili Kemenag.
“Aplikasi ini juga mudah dalam pencarian tema-tema Al-Quran,” tutur Muchlis.
“Dan yang paling penting, aplikasi ini sudah ditashih oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Kemenag,” tandasnya.
Untuk mendapatkan, sila download aplikasinya dengan klik Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

CPNS Dibuka 25 Oktober, Cek 4 Formasi Terbanyak Tahun Ini

Ada kabar gembira bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang memiliki latar pendidikan di bidang seperti guru atau bidan karena kedua...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI