Breaking News

24 September 2019

Siswa Madrasah asal Bandung Jadi Juara Wushu Internasional


Prestasi membanggakan diukir  oleh siswa madrasah. Dia lah Nasywa Hanifah Nurul Azmina, siswa kelas 7B (kelas model) Madrasah Tsanawiyah Al Inayah Kota Bandung, yang berhasil menjuarai 8th Singapore International Martial Arts Tournamen Rules and Regulations, di Marina Bay Sands, Singapura. 
Tak tanggung-tanggung, dalam kejuaraan yang berlangsung selama empat hari mulai 13 hingga 16 September 2019 ini, Nasywa berhasil membawa dua medali emas pada turnamen olah raga Wushu. Nasywa merupakan perwakilan Indonesia dalam program lomba yang digelar oleh Chenjiagou International Taiji Academy Dong Bei Bei Taijiquan Wushu Academy. Dua medali emas yang diperolehnya yaitu Juara 1 kategori kelas C jurus Taiji Quan 42 dan juara 1 kategori kelas C taiji jian 42.
Kantor Kemenag Kota Bandung mengapresiasi capaian ini. Kasubag TU Kankemenag Kota Bandung Mimik Sutisna mengungkapkan, keberhasilan Nasywa ini menjadi salah satu bukti bahwa siswa madrasah tak kalah bersaing di kancah internasional. Sekaligus, ini menjadi momen siswa madrasah untuk dapat berinteraksi dengan dunia global. 
"Kegiatan 2019 8th Singapore Internasional Martial Arts Tournamen Rules and Regulations sebagai media yang menjembatani para siswa madrasah yang ada di Kota Bandung dalam mencari pengetahuan dan belajar lebih banyak lagi di Negara lain," ungkapnya di Bandung,  Selasa (17/09).
Sementara, Kepala Madrasah Tsanawiyah Al Inayah Kota Bandung, H. M. Abdurahman, mengungkapkan rasa syukur pada Allah SWT atas keberhasilan Nasywa. "Sebelum pemberangkatannya menuju turnamen, Nasywa sudah mempersiapkan diri dengan terus berlatih," ujar Abdurahman.
Nasywa, diketahui merupakan anggota ekstrakurikuler wushu di MTs Al Inayah. "Keberhasilan Nasywa tentunya tidak luput dari tangan dingin sang pelatih wushu yaitu Iwan Setiawan," terangnya.
Ia menambahkan bahwa ekstrakurikuler olahraga wushu merupakan salah satu wujud inovasi dan kreativitas positif siswa-siswi yang didukung penuh oleh pihak madrasah. "Dengan prestasi yang telah diukir oleh Nasywa, saya berharap dapat memberikan motivasi bagi siswa siswi lainnya untuk terus berusaha meraih cita-citanya," tutur Abdurahman.
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Mendikbud Nadiem Umumkan Pengganti Ujian Nasional 2021

Format seperti  Ujian Nasional  2020 akan menjadi yang terakhir. Mendikbud  Nadiem Makarim  mengungkap program pengganti ujian nasional ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI