Breaking News

20 September 2019

Berikut Para Juara Madrasah Young Researchers Super Camp 2019


Ajang Madrasah Young Researchers Super Camp 2019 (MYRES) atau Super Camp Peneliti Muda Madrasah di IAIN Manado selesai. Para juara sudah diumumkan bersamaan dengan penutupan ajang kompetisi peneliti ini, Rabu (18/09). 
MYRES 2019 diikuti siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah. Ada tiga bidang yang dilombakan di tiap jenjang, yaitu:  Saintek, Sosial Humaniora, dan Keagamaan. Selain itu, digelar juga lomba Ekspo MYRES.
Berikut ini daftar juaranya: 
Juara MYRES MTs
1. Bidang Sainstek: MTsN 1 kota Malang (I), MTsN Sleman (II), dan MTsN 1 Kab Malang (III)
2. Bidang Keagamaan: MTsN 7 Model Jakarta (I), MTsN 1 Kota Pasuruan (II), dan MTsN Kab Malang (III)
3. Bidang sosial humaniora: MTsN 4 Sidoarjo (I), MTsN 2 Kota Kediri (II), dan MTsN 1 Kab Malang (III)
Juara Myres MA:
1. Bidang Saintek: MAN 1 Yogyakarta (I), MAN IC Gorontalo (II), MAN 2 Kudus (III)
2. Bidang Keagamaan: MA Darus Salam Ciamis (I), MAN 3 Palembang (II), MAN 1 Banda Aceh (III)
3. Bidang Sosial Humaniora: MAN 1 Tanah Laut Kalsel (I), MAN 1 Kota Kendari (II), MAN IC Jambi (III)
Juara Ekspo Myres: MTsN 3 Jakarta Selatan dan MAN 1 Banyuwangi 
"Selamat buat prestasi yang berhasil dicapai, dan kepada yang belum berhasil, tetap semangat Ini adalah kesuksesan yang tertunda, belajar yang giat dan selanjutnya pasti andalah pemenang berikutnya," ucap Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ahmad Umar.
Kasubdit Kesiswaan Nanik Pujiastuti menyampaikan Jawa Timur berhasil menorehkan prestasi gemilang pada MYReS 2019 untuk jenjang MTs. Ada perwakilan tim Jawa Timur di setiap bidang. Untuk bidang Saintek, Jatim menempatkan dua wakilnya sebagai juara pertama dan ketiga. Juara kategori sosial humaniora bahkan diborong tim Jawa Timur. Adapun bidang keagamaan, dua MTs Jatim berhasil meraih posisi kedua dan ketiga. 
“Para juara berhak atas piala tetap, medali dan uang pembinaan masing-masing tiga juta rupiah untuk juara satu, dua setengah juta untuk juara kedua, dan dua juta rupiah untuk juara ketiga,” tandasnya.
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

  Menag Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Majelis Masyayikh السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI