Breaking News

12 September 2019

Pembina: Kendalikan Diri di Kelas Maupun di Luar Kelas

www.hanapibani.com
Amuntai (MIN 1 HSU) - “Kendalikan diri di kelas maupun di luar kelas,” imbau pembina upacara Lisa Henderiany, S.Pd.I dalam amanatnya kepada murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (09/09/19) di halaman madrasah.
Dikatakannya, mengendalikan diri adalah suatu tindakan menahan diri untuk tidak melakukan perbuatan yang akan merugikan dan mengendalikan diri sangat penting dibiasakan murid baik saat berada di dalam kelas maupun di luar kelas.
Disampaikannya, dalam kegiatan apel Senin murid harus bisa mengendalikan diri untuk bersikap sempurna. Seperti dalam keadaan siap, murid harus siap, tidak boleh menengok kanan kiri, pandangan lurus ke depan, dan tidak boleh berbicara apalagi tertawa.
“Mudah-mudahan dengan sikap mengendalikan diri ini kalian akan menjadi siswa yang disiplin,” katanya.
Selanjutnya dikatakannya, mengendalikan diri juga harus dilaksanakan di dalam kelas, seperti menghormati guru, karena guru, menghindari perkataan-perkataan yang menyakiti hati guru, dan tidak membuat keributan di dalam kelas.
Di akhir amanatnya Lisa Henderiany berpesan agar murid harus bisa mengendalikan diri baik di kelas maupun di luar kelas, belajar dengan sungguh-sungguh dan bersikap disiplin. ”Dengan mengendalikan diri dan belajar dengan sungguh-sungguh mudah-mudahan ilmu yang didapat akan menjadi berkah,” harapnya.
Sementara salah satu murid Aino Ridho menyatakan akan mematuhi apa yang pembina sampaikan. “Mudah-mudahan dengan mengendalikan diri saya bisa menjadi siswa yang disayangi teman-teman dan guru dan menjadi orang yang sukses,” pungkasnya.
Penulis : Inayati
Foto : Sahriadi
Editor / Redaktur : Hanapi Bani
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Sukmawati Bandingkan Soekarno-Nabi Muhammad, Wamenag: Silakan Proses Hukum

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid mendukung proses hukum terhadap  Sukmawati Soekarnoputri  dilaksanakan. Yang penting bagi ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI