Breaking News

19 July 2020

Panduan Belajar dari Rumah melalui TVRI 20-26 Juli 2020

Panduan Belajar dari Rumah melalui TVRI 20-26 Juli 2020

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين


Program Belajar dari Rumah (selanjutnya disebut BDR) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik COVID-19. Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi. 

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif. 

Untuk masukan dan saran mengenai program ini, dapat mengisi survei di s.id/surveibdr, mengunjungi website http://ult.kemdikbud.go.id/, atau mengirim surat elektronik ke pengaduan@kemdikbud.go.id. Untuk yang di daerah 3T, dapat mengirim SMS gratis dengan mengetik BDR dan kirim ke 93456. 

Tetap belajar dari rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pakai masker agar kita mencegah penyebaran COVID-19. 

Berikut jadwal tayang program TVRI tanggal 20-26 Juli 2020;

Panduan Belajar dari Rumah melalui TVRI 20-26 Juli 2020


Kemah Karakter Virtual Anak Indonesia
Jumat, 24 Juli 2020, 10:00-11:00

Panduan Belajar dari Rumah melalui TVRI 20-26 Juli 2020

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempersembahkan Kemah Karakter Virtual Anak Indonesia dengan tema Anak Gembira, Keluarga Hebat, Indonesia Maju. 

Sebanyak 2.982 peserta dari jenjang PAUD hingga SMA di seluruh Indonesia telah mendaftarkan diri dan melaksanakan serangkaian kegiatan yang menarik dan inspiratif. Kemah Karakter Virtual Anak Indonesia juga menghadirkan pembicara-pembicara ahli di beraneka bidang. Selain itu, para peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi Museum Nasional secara virtual. 

Seluruh peserta dari tiap jenjang pendidikan telah mengirimkan cerita aktivitas inspiratif bersama keluarga di rumah mulai dari jenjang PAUD hingga jenjang SMA. Lima cerita paling menarik dan inspiratif telah terpilih dan kini mereka akan berbagi pengalaman dan bercerita dengan Mas Menteri Nadiem Anwar Makarim. Semoga dapat menginspirasi dan menjadi anak yang gembira, keluarga yang hebat untuk Indonesia maju.

Selengkapnya silakan lihat panduan dibawah ini;


Untuk unduh file Panduan Belajar dari Rumah melalui TVRI 20-26 Juli 2020 di atas silakan klik dibawah ini;
Panduan Belajar dari Rumah melalui TVRI 20-26 Juli 2020

Terimakasih atas kunjungannya, silakan klik suka pada halaman facebook kami untuk mendapatkan informasi terbaru blog ini lewat facebook. Semoga blog ini bermanfaat bagi semuanya.

ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته



Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Gandeng 5 Operator, Beri Paket Data Gratis ke Siswa Madrasah

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين Banyak cara yang dilakukan oleh Keme...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI