Breaking News

06 Juli 2020

Surat Edaran Registrasi NISN Peserta Didik Baru Tahun 2020/2021


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين

Dalam rangka mempersiapkan tahun ajaran baru sebagai kelanjutan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 antara lain adalah pelaksanaan registrasi peserta didik baru. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi permasalahan dalam pengadministarasian data siswa dimohon saudara melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

1.      Memberikan petunjuk atau perintah kepada semua Kemenag Kabupaten / Kota dan Madrasah di wilayah kerja saudara untuk melakukan registrasi siswa dengan benar dan sesuai prosedur pada aplikasi EMIS terutama yang terkait dengan atribut data Nomor Induk Siswa Nasional  (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Hal ini dikarenakan bahwa seluruh proses penyelenggaraan Madrasah yang terkait dengan siswa akan menggunakan kode Unik siswa, antara lain NISN dan NIK.

2.      Memastikan seluruh Madrasah melakukan input data siswa baru dengan NISN, NIK dan atribut data lainnya secara lengkap dan akurat kedalam sistem pendataan EMIS.

Berkenaan dengan surat edaran Registrasi NISN Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020/2021 diharapkan kepada Kepala Madrasah mengingatkan kepada petugas entri data atau operator Madrasah agar mempersiapkan data sedini mungkin agar nantinya ketika aplikasi EMIS dibuka kembali semester I sudah siap tinggal input data kedalam aplikasi EMIS agar tidak kejar deadline yang berakibat kesulitan dalam mengakses aplikasi dan juga tetap memperhatikan kevalidan data siswa.

Untuk download silakan klik link berikut: Surat Edaran Registrasi NISN Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020/2021

Semoga artikel ini dapat membantu rekan-rekan operator dan warga Madrasah untuk mempersiapkan pendataan semester 1 di tahun ajaran 2020/2021 dalam memvalidasi data di Emis.

ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته


0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Kunci Jawaban - Pelatihan Manajemen Kemasjidan - Pintar Kemenag

        السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI