Breaking News

15 September 2021

Download Aplikasi Sispena Ban S/M Versi Excel



السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Akreditasi merupakan kegiatan rutinitas setiap 5 tahun sekali untuk Sekolah/Madrasah sebagai tolak ukur kemajuan sebuah instansi dalam mengelolah pendidikan.

Sebelum melakukan akreditasi, Sekolah ataupun Madrasah diwajibkan mengerjakan Sispena Ban-S/M yang dimana pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sekolah ataupun Madrasah di wajibkan apload berkas bukan cuma centang – centang seperti biasanya.

Sispena adalah sistem informasi penilaian akreditasi sekolah berbasis web , aplikasi sispena bisa diakses dari mana saja, kapan saja dengan syarat pengguna terhubung dengan internet. Aplikasi sispena ini dibuat dan dikelola oleh Badan Akrediasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Aplikasi sispena BAN – BAP SM dapat diakses tidak hanya menggunakan komputer PC/Laptop aplikasi tetapi juga dapat menggunakan Ponsel Pintar (Smartphone) dan Tablet.

Aplikasi Sispena BAN S/M dan BAP S/M merupakan sebuah sistem yang menggunakan multilevel user. Dimana dalam penggunaanya setiap user akan dibedakan menjadi 4 Level. diantaranya adalah 

1) Level Sekolah : yaitu digunakan oleh user yang mewakili masing-masing sekolah, dimana pada level ini konten yang ada didalamnya berbagai menu untuk input data dari pihak sekolah/madrasah serta untuk melakukan simulasi penilaian evaluasi dan lain sebagainya. 

2) Level Asesor : yaitu akun yang dimiliki oleh seorang assesor. 

3) Level BAP : yaitu akun / hak akses yang dimiliki oleh admin BAP. 

4) Level Admin : yaitu level tertinggi pada hak akses di situs sispena, pada tataran level ini seorang admin mampu mengakses seluruh isi / konten website, termasuk melakukan control web dan maintance web.

Adapun manfaat dari Aplikasi Sispena BAN SM dan BAP S/M adalah :
1) Aplikasi Sispena BAN S/M dan BAP digunakan untuk melakukan pendataan sekolah/madrasah yang hendak diakreditasi.
2) Aplikasi sispena BAN SM dan BAP digunakan untuk melakukan pengiriman berkas-berkas / dokumen persyaratan akreditasi dengan cara online. Persyaratan berkas akreditasi tidak perlu dikirim dalam bentuk hardcopy. anda cukup mendownload format yang sudah disediakan lalu mengupload melalui akun sekolah masing-masing di aplikasi sispena.
3) Aplikasi sispena BAN S/M dan BAP digunakan untuk melakukan penilaian terhadap sekolah yang diakreditasi. Semua instrumen penilian akreditasi akan di muat didalam aplikasi sispena ini. Sekolah/Madrasah melalui kepala atau operator atau guru yang diberi kewenangan untuk mengoperasikan aplikasi sispena mengisi dengan cara menjawab pertanyaan dari instrumen-instrumen penilaian yang ada didalam aplikasi sispena. Kemudian asesor hanya tinggal melakukan koreksi dan sinkronisasi antara jawaban hasil pengisian instrumen penilaian akreditasi dengan bukti-bukti dokumen yang sudah diupload.
4) Aplikasi sispena BAN SM atau BAP mampu melakukan penilaian otomatis kepada sekolah/madrasah yang di akreditasi melalui analisa hasil dari pengumpulan data berupa jawaban atas pertanyaan berupa instrumen-instrumen serta dokumen-dokumen yang sudah diupload pihak sekolah/madrasah. Jadi asesor tidak perlu menghitung nilai akhir. semua sudah dilakukan oleh aplikasi sispena.

Bagi Sekolah/Madrasah yang akan melakukan akreditasi perlu mempersiapkan diri sedini mungkin agar nantinya tidak kewalahan menghadapi Akreditasi.

Untuk kesempatan kali ini kami akan berbagi aplikasi sispena Ban-S/M Versi excel yang akan mempermudah dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi akreditasi jauh sebelumnya.

Saat ini akreditasi menggunakan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidiikan (IASP) yang mencakup beberapa butir pertanyaan dari setiap empat komponen.

Empat Komponen Akreditasi

  1. Manajeman Sekolah
  2. Mutu Guru
  3. Kelulusan
  4. Proses

Pada aplikasi Sispena ini ada beberapa menu yang bisa kita gunakan guna mempermudah pekerjaan kita. dan sudah di linkkan dengan menu yang lainnya sehingga kita tinggal klik saja.

Dalam menghadapi akreditasi tentu kita butuh yang namanya persiapan sejak dini agar nantinya kita tidak kerepotan dalam menghadapi akreditasi ini.

Menu–Menu Aplikasi Sispena Ban-S/M Versi Excel :

  1. Dokumen Sekolah
  2. Indikator Pemenuhan Relatif (IPR)
  3. Rekap dan Nilai
  4. Mutu Lulusan
  5. Proses Pembelajaran
  6. Mutu Guru
  7. Manajemen Sekolah

Aplikasi Sispena Ban-S/M versi excel ini sangan cocok kita gunakan karena disitu kita tahu kesiapan kita sampai berapa persen. dan nantinya dengan apa yang kita miliki kita bisa mengukur nilai berapa yang akan kita dapatkan.

Download Aplikasi Sispena Ban S/M Versi Excel

Untuk mengunduh aplikasi Sispena Ban S/M Versi Excel silakan klik dibawah ini;

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Download Aplikasi Sispena Ban S/M Versi Excel", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape

  

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Soal PTS Ke NU an Kelas VIII Semester 1 Kurikulum 2013

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI